Selasa, 03 Desember 2013

Jokowi Gelar Parade Keraton Internasional

Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) kembali menggelar pesta rakyat. Kali ini, bekerjasama dengan Forum Silaturahmi Keraton Nusantara, ia menggelar Pagelaran Agung Keraton Sedunia. "Acara ini akan melibatkan kerajaan-kerajaan dari mancanegara," kata Jokowi di Balai Kota, Selasa (3/12/2013).
Parade rencananya diikuti 10 kerajaan dari luar negeri dan 165 keraton senusantara. Menurut Jokowi, parade yang dihelat  5-8 Desember 2013 di Silang Monumen Nasional bertujuan menambah serta menjaga khasanah budaya. Sejumlah kegiatan yang bakal digelar dalam parade, diantaranya lokakarya, pameran keraton, festival kuliner, dan kirab budaya.
Adapun kawasan Monas, demi acara ini, akan disulap mirip keraton. Pintu masuk area monumen misalnya, dibangun gapura dengan konsep Arjuna. Biaya penyelenggaraan acara ini mencapai lebih dari 20M.
Kepala Dinas Pariwisata Arie Budiman menambahkan, sejumlah negara dipastikan berpartisipasi dalam acara ini. Misalnya Afrika Selatan, Norwegia, Polandia, dan Inggris. "Mereka akan membawa identitas budaya masing-masing," ujarnya.

Sumber :
tempo.co

Tidak ada komentar:

Posting Komentar