Jumat, 29 November 2013

Sobek, Akhirnya Jokowi Tampil dengan Sepatu Baru

Ada yang beda dari penampilan Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) saat hendak meninggalkan Balaikota, Jumat sore, (29/11/2013). Jokowi mengenakan sepatu baru.
"Ini foto," kata Jokowi kepada wartawan sembari mengarahkan tangannya ke sepatu barunya. Warna sepatu barunya tidak berbeda jauh dengan pendahulunya, yakni cokelat. Sementara bagian solnya warna putih. Adapun mereknya tidak ada.
Sepatu baru ini menggantikan pendahulunya, yang sudah robek-robek dan diperbaiki sampai dua kali. "Mosok yang kemarin sudah sobek dipake," ujar Jokowi. "Nanti ada yang ngomong lagi, gubernur pake sepatu sobek."
Jokowi mengungkapkan, dia membeli sepatu anyarnya itu di kawasan Fatahillah, Jakarta Barat. Namun, Jokowi menolak memberitahukan harga sepatu barunya. "Tanya sana, gubernur sudah berapa kali beli dan harganya berapa," ucapnya. "Nanti saya ngomong nggak percaya."
Saat ditanya kenapa tidak membeli sepatu gunung lantaran hobinya yang gemar blusukan, Jokowi menjawab, "Loh, apa mau naik gunung? Kalau ini enteng gitu loh," kata politikus PDI-P itu memuji keunggulan dari sepatu barunya tersebut.
Selama setahun lebih memimpin Jakarta, Jokowi kerap melakukan blusukan ke berbagai tempat di ibu kota. Karena mobilitasnya yang tinggi itu, pengusaha mebel ini pun sering mengganti alas kakinya. "Setahun tiga kali," ujarnya.

Sumber :
tempo.co

Tidak ada komentar:

Posting Komentar