Kamis, 28 November 2013

Prabowo Mulai Lelah Hadapi Jokowi?

Sebelum kemunculan Jokowi, Prabowo Subianto selalu memuncaki survei capres. Namun kini cerita berubah, Prabowo tak lagi menjadi capres nomor satu, digeser oleh Gubernur DKI Jakarta yang sedang naik daun tersebut.
Isu santer berhembus Prabowo mulai lelah menghadapi Jokowi. Kabarnya, Prabowo mulai menganggap Jokowi lawan berat yang sulit dikalahkan. Banyak pihak memang menyebut hanya Jokowi yang mampu mengalahkan kedigdayaan Prabowo.
Hampir di semua survei Prabowo kini harus puas di posisi nomor dua. Sementara 'anak ajaib' Jokowi terus memuncaki survei, meskipun pencapresannya lewat PDIP belum jelas.
"Prabowo merasa telah membesarkan 'anak macan'," kata sumber detikcom.
Prabowo memang mendukung penuh majunya Jokowi-Ahok di Pilgub DKI. Siapa sangka, elektabilitas tokoh yang diusungnya itu kini melampauinya, hampir di semua survei capres. Kedekatan Prabowo dan Jokowi kini kabarnya tinggal formalitas semata.
Namun internal Gerindra membantah hal ini. Menurut Sekjen Gerindra Ahmad Muzani, hubungan Prabowo dan Jokowi baik-baik saja.
"Saya kira yang terjadi justru hubungan Pak Prabowo dan Jokowi bagus, posisi Jokowi sebagai Gubernur DKI Jakarta didukung penuh," kata Muzani kepada detikcom, Kamis (28/11/2013).
Namun tak bisa dipungkiri persaingan Jokowi dan Prabowo di tangga survei capres terus berlanjut. Survei terakhir yang dipublikasikan Indikator Politik Indonesia pimpinan Burhanudin Muhtadi menempatkan Jokowi sebagai capres paling dikenal dan disukai. Tak hanya itu, Jokowi juga merupakan capres top of mind (paling dikenal), yaitu ada 18% responden yang mengenal Jokowi, diikuti Prabowo Subianto (6,9%), dan Aburizal Bakrie (5,7%).
Lalu sanggupkah Prabowo melawan dominasi Jokowi, apakah duel Prabowo vs Jokowi benar-benar terjadi di Pilpres 2014?
Namun Prabowo sudah menegaskan dirinya tak masalah kalau Jokowi nyapres. "Nggak ada larangan ini kan demokrasi," ujar Prabowo usai acara seminar di Fakultas Kedokteran UI, Rabu (27/11/2013).

Sumber :
detik.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar