Sabtu, 16 November 2013

Jokowi Blusukan ke Pasar Bawah Pekanbaru

Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) menyempatkan diri untuk blusukan ke pasar tradisional Pasar Bawah di Kota Pekanbaru, Sabtu (16/11/2013).
Di sela peresmian kantor cabang Bank DKI Pekanbaru, Jokowi tanpa pengawalan ketat menyambangi Pasar Bawah untuk menyapa pedagang dan berbelanja.
Pasar Bawah merupakan pasar wisata yang terkenal di Kota Pekanbaru karena ditata dengan apik, mulai dari pedagang sayur hingga oleh-oleh khas Riau. "Saya ke Pasar Bawah tadi pagi, belanja macam-macam," kata Jokowi.
Dalam kunjungannya ke Pasar Bawah, ia mengaku terkesan dengan buah pisang yang dijual pedagang kecil di sana. Selain harganya murah, ia mengatakan rasanya juga manis. "Pisangnya kecil-kecil, saya tidak tahu namanya tapi rasanya manis sekali dan murah," katanya.
Kehadiran Jokowi di Pekanbaru sangat tidak mencolok. Mantan Wali Kota Surakarta terlihat santai mengenakan kemeja putih polos.
Seorang petugas protokoler pada acara peresmian kantor Bank DKI Pekanbaru mengatakan, pihaknya sempat kaget karena Jokowi menolak fasilitas mobil mewah plus pengalawan ketat dari kepolisian.
Jokowi memilih cukup menggunakan mobil minibus jenis Toyota Innova tanpa pengawalan iring-iringan Voorijder selama di Pekanbaru.
"Bapak Jokowi menolak dikawal ketat karena itu nanti berlebihan. Akhirnya, polisi disuruh pulang," kata petugas yang tak mau namanya disebutkan. Karena tak ada pengawalan ketat, Jokowi akhirnya menjadi rebutan warga yang ingin foto bersama.

Sumber :
antaranews.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar