Minggu, 24 November 2013

Ini Tingkah Jokowi Diteriakin, 'Nyapres Pak!'

Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) pagi ini berjalan kaki sekira 30 menit dari silang Monas barat daya hingga Bundaran HI, Ahad pagi 24 November 2013. Pantauan Tempo, Jokowi berjalan kaki bersama ribuan guru se-Jabodetabek peserta Gerak Jalan Sehat Guru Anggota PGRI.
Dia bertolak dari Monas pukul 07:00 WIB, Jokowi didampingi setidaknya tiga ajudan. Sepanjang perjalanan dari Monas, Bank Indonesia, Sarinah, hingga Bundaran HI, Jokowi terus diburu warga untuk berfoto bersama.
Beberapa warga kaget melihat Jokowi tiba-tiba muncul berjalan kaki di antara mereka. "Jokowi, Jokowi," kata seorang ibu sambil menunjuk-nunjuk.
Jokowi tidak bicara banyak. Dia hanya tersenyum melihat polah warga yang memburu fotonya. Ketika tiba di Bundaran HI, Jokowi berbelok ke arah Jakarta International College di Jalan Imam Bonjol. Meski diagendakan menghadiri kegiatan pemeriksaan kadar carbon monoksida di sekitar Bundaran HI, Jokowi tidak berhenti. Menurut ajudannya, acara yang dimaksud tidak jelas keberlangsungannya.
Di Jalan Imam Bonjol pula Jokowi disapa puluhan ibu-ibu dan perempuan muda yang histeris. "Selametin Jakarta, Pak!" teriakan salah satu remaja perempuan. "Nyapres, Pak!" kata pria paruh baya yang berlari di belakang Jokowi. Jokowi hanya senyam-senyum saja mendengar warga, sambil terus berjalan.
Namun, Jokowi tidak berjalan hingga rumah dinasnya di Taman Suropati. Ketika tiba di ruas jalan yang sudah sepi, mobil dinas Jokowi datang. Ia kemudian naik ke mobil dan meluncur menuju rumah dinas.

Sumber :
tempo.co

Tidak ada komentar:

Posting Komentar