Minggu, 24 November 2013

Jokowi Jalan Sehat Bareng Ratusan Guru dari Monas ke Bundaran HI

Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) membuka acara gerak jalan sehat PGRI Prov DKI Jakarta yang dihadiri oleh 10.000 guru Minggu (24/11/2013) pukul 07.00  di Monas, Jakarta Pusat.
Jokowi  membuka acara gerak jalan tersebut menggunakan bendera berlambang PGRI. Ketika mantan Wali Kota Solo ini mengangkat bendera, secara bertahap 10.000 guru langsung memulai gerak jalan mereka.
Tampak Jokowi mengenakan  kaos putih dengan lengan panjang hitam, celana hitam dan sepatu kets.
Saat membuka acara gerak jalan, Jokowi tidak banyak bicara. Usai membuka gerak jalan, Jokowi juga langsung bergabung dengan rombongan guru.

Sepanjang perjalanan, Jokowi terlihat sangat bersemangat. Warga yang sedang menikmati olah raga santai di sepanjang jalan MH Thamrin banyak yang meneriaki Jokowi.
Setibanya di Bundaran HI, puluhan warga tampak berebut salaman dan berfoto dengan mantan wali kota Solo tersebut.
Di depan Plaza Mandiri, Jokowi menghentikan langkah gerak jalannya. Sejenak dia beristirahat, lalu masuk ke dalam Innova hitam bernopol B 1124 BH yang telah menanti.
Jokowi lalu melanjutkan perjalanan dengan mobil hingga ke kawasan Taman Suropati menuju rumah dinasnya.
"Ya, ini (jalan sehat) sudah biasa," cetusnya.

Seperti telah diberitakan sebelumnya, 10.000 ribu guru di DKI Jakarta, ikut serta dalam acara gerak jalan sehat PGRI Prov DKI Jakarta, Minggu (24/11/2013) pukul 07.00 WIB di Monas, Jakarta Pusat..
Pengurus Besar PGRI, Sulistyo mengatakan acara tersebut bertemakan "Mewujudkan Guru Kreatif dan Inspirasi dengan Menegakkan Kode Etik untuk Penguatan Implementasi Kurikulum 2013.
"Acara ini digelar dalam rangka memperingati hari Guru Nasional tahun 2013 dan hari ulang tahun ke 68 PGRI," ucap Sulistyo
Sulistyo mengatakan, nanti usai gerak jalan akan dibagikan door prize berupa 3 sepeda motor, puluhan sepeda serta berbagai hadiah hiburan lainnya.
Puluhan ribu guru dari DKI Jakarta, termasuk juga kepulauan seribu turut hadir dan sudah berkumpul di Monas sejak pagi hari.
Mereka mengenakan seragam olahraga dan berbaris sesuai dengan wilayahnya masing-masing, yakni Jakarta Pusat, Jakarta Timur, Jakarta Utara, Jakarta Barat, Jakarta Selatan dan Kepulauan Seribu serta beberapa undangan lainnya.
"Acara ini dari guru dan untuk guru. Nanti acara puncaknya 27 November di GBK bersama presiden SBY," kata Sulistyo.

Sumber :
- detik.com
- tribunnews.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar