Selasa, 05 November 2013

Besok, Jokowi Resmikan Groundbreaking Pembangunan 5 Pasar Rakyat

PD Pasar Jaya memastikan groundbreaking pembangunan lima pasar rakyat akan dilakukan besok, Rabu (6/11/2013) di Pasar Manggis, Jakarta Selatan.
Rencananya, Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) akan meresmikan peletakan batu pertama tanda dimulainya pembangunan lima pasar rakyat pada pukul 08.00.
Kepala Humas PD Pasar Jaya Agus Lamun mengatakan dari lima pasar rakyat yang akan dibangun, hanya empat pasar saja yang siap dilakukan pembangunannya.
Karena keempat pasar ini telah rampung membangun tempat penampungan sementara (TPS) bagi para pedagang eksisting.
Keempat pasar itu adalah Pasar Manggis, Pasar Kebon Bawang, Pasar Pesanggrahan, dan Pasar Bungur. Sementara untuk Pasar Nangka Bungur masih dalam tahap pembuatan Tempat Penampungan Sementara (TPS).
"Meski masih ada satu pasar lagi yang belum siap, kami tetap akan melakukan groundbreaking pembangunan lima pasar rakyat besok secara simbolis di Pasar Manggis," kata Agus, Selasa (5/11/2013).
PD Pasar Jaya, lanjutnya, menargetkan dalam waktu hingga tujuh bulan, pembangunan lima pasar rakyat tersebut sudah rampung. Kemudian, pedagang bisa pindah dari TPS ke kios-kios pasar dengan gedung baru.
Pedagang di kelima pasar tersebut telah setuju pembangunan gedung baru. Terlebih setelah pasar selesai dibangun, padagang tidak akan dipungut biaya bangunan. Melainkan hanya membayar biaya operasional saja, yakni untuk listrik, kebersihan, dan keamanan.
"Setelah pembangunan rampung pedagang eksisting akan diprioritaskan mendapatkan kios baru. Kemudian pedagang kaki lima (PKL) disekitar pasar juga akan diakomodir masuk ke dalam pasar," ujar Agus.
Ia mengungkap pembangunan lima pasar ini menghabiskan anggaran sebesar Rp 50 miliar. Dana tersebut diambil dari kompensasi pembangunan Pasar Bendungan Hilir (Benhil) oleh pengembang.

Sumber :
beritasatu.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar