Sabtu, 14 September 2013

Sutan Bhatoegana Yakin Muncul Sosok Tandingan Jokowi

Ketua DPP Partai Demokrat Sutan Bhatoegana menegaskan semua calon Presiden (Capres) 2014 yang dijaring melalui konvensi Partai Demokrat (PD) mempunyai peluang yang sama untuk menandingi elektabilitas kader terbaik Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P), Joko Widodo (Jokowi), yang oleh hampir semua lembaga survei ditempatkan di urutan teratas puncak tangga Capres 2014.
"Ya saya kira semua berpotensi menjadi mitra tanding Jokowi yang berkualitas," kata Sutan ketika dikonfirmasi, Sabtu (14/9/2013).
"​Kan itu biasa aja, biar yang lain juga bisa terpicu untuk lebih bagus surveinya," kata Sutan.

PD terpaksa menggelar konvensi untuk memilih Capres karena PD tidak mempunyai kader yang potensial untuk dicapreskan pada Pilpres 2014 yang akan datang. Kader-kader terbaik PD yang dahulu diprediksi akan dapat meneruskan kejayaan PD justru nyaris habis dibabat KPK karena skandal korupsi yang mereka lakukan. Sebaliknya PDI-P yang selama masa pemerintahan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) disingkar, justru melahirkan kader-kader militan hebat Jokowi, Ganjar Pranowo, Rano Karno, Puan Maharani dan Tri Rismaharini.

Sumber :
tribunnews.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar