Sabtu, 14 September 2013

JK Yakin Nasionalisme Jokowi

Mantan Wakil Presiden (Wapres) Jusuf Kalla (JK) menilai, kritik Amien Rais pada Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) tidak perlu diperdebatkan. Amien Rais menyindir apa yang dilakukan Jokowi cuma pencitraan. Amien juga menilai Jokowi mungkin mengeluarkan kebijakan yang tidak nasionalisme.
JK menyatakan tidak meragukan terkait jiwa nasionalisme Jokowi. Baik dalam pengertian, ideologi dan pelaksanaanya.
"Saya tidak mau ikut perdebatannya. Tapi saya tidak ragukan jika soal bicara nasionalismenya (Jokowi) soal ideologi dan pelaksanaannya. Kurang apanya dia?" ungkap JK usai
menjenguk Ketua Ra'is Amm Kyai Sahal di Garuda Suit Lantai 2 Garuda Paviliun RSUP Dr. Kariadi Kota Semarang, Sabtu(14/9/2013) pagi.
JK yang saat ini menjabat sebagai Ketua Umum Palang Merah Indonesia (PMI) saat ini menyatakan pernyataan Amien soal nasionalisme Jokowi itu harus diperjelas terlebih dahulu. Sebagai ideologi, nasionalisme bagi JK sangat sulit untuk diperdebatkan.
Sebuah idelogi, tambah JK hanya terdapat dalam diri dan jiwa seseorang sehingga sangat sulit untuk dinilai secara langsung.
"Pengertianya apa dulu soal itu. Makanya, saya yakin nasionalime dalam pengertian ideologi dan dalam pelaksanaan tidak perlu kita perdebatkan. Cuman kriterianya pak anu (Amien) apa dulu," ucap JK pendek.

Sumber :
merdeka.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar