Sabtu, 03 Agustus 2013

Tarik Ulur Amien Rais: Jokowi Disumpah Sebagai Gubernur DKI Untuk 5 Tahun

Ketua Majelis Pertimbangan Partai Amanat Nasional (PAN) Amien Rais meminta Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) untuk tidak buru-buru kepincut ikut menjadi capres di 2014 mendatang. Menurut Amien, Jokowi telah disumpah selama lima tahun untuk menjadi Gubernur DKI Jakarta.
"Kalau saya boleh kasih masukan, sebelumnya Pak Jokowi itu disumpah lewat sumpah jabatan bertugas selama 5 tahun sebagai gubernur. Kalau baru 2 tahun, karena desakan rakyat, kemudian dia loncat sebagai presiden, bagaimana dengan amanat," ujar Amien Rais .
Hal itu dia sampaikan di sela-sela acara pelepasan mudik bersama DPP PAN di Hall A Basket, GBK Senayan, Sabtu (3/8/2013).
Jika Jokowi tetap maju dalam Pilpres 2014 mendatang, Amien pun meragukan etika politik mantan Wali Kota Solo itu. Amien meminta Jokowi lebih dulu membuktikan semua janji-janjinya saat berkampanye di Pilgub DKI tahun lalu.
"Lebih baik bersabar, buktikan dulu sukses sebagai Gubernur DKI, saya kira nanti berbondong-bondong orang akan memilih dia," kata Amien.

Sumber :
merdeka.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar