Sabtu, 24 Agustus 2013

Pesona Jokowi Moncer di Situbondo dan Probolinggo

Joko Widodo (Jokowi) memang dihadirkan oleh Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) sebagai juru kampanye Pemilihan Gubernur di Jawa Timur. Namun bagi warga yang didatangi, kehadiran Jokowi tidak semata hanya sebagai jurkam saja.
Sabtu (24/8/2013), Jokowi menjadi juru kampanye di Bondowoso dan Situbondo. Di Bondowoso, Jokowi dan cawagub Said Abdullah mengunjungi pasar. Jokowi saat itu berkesempatan naik becak yang digenjot oleh Said.

"Kalau bukan pemimpin yang gengsian, nggak akan begitu," puji Jokowi kepada Said.
Di Lapangan Kapongan, Situbondo, Jokowi dan Said melakukan kampanye akbar. Jelang lokasi kampanye, cukup banyak ditemukan spanduk yang berisi ucapan selamat datang dan foto Jokowi yang memakai baju kotak-kotak.
Begitu juga saat Jokowi berada di panggung. Sambutan warga Situbondo terasa begitu hangat. Bahkan ada tiga orang warga yang sampai harus naik atap rumah demi melihat sang idola.
Belum lagi ketika Jokowi turun panggung. Kerumunan warga yang ingin bersalaman membuat Jokowi kesulitan berjalan.
"Pak Jokowi, lihat ibu-ibu, akhirnya setelah dua minggu ditungguin, ketemu juga," kata salah satu pembaca acara melalui pengeras suara.
Jokowi dan Said kemudian melanjutkan perjalanan menuju Surabaya melalui jalan darat. Di Probolinggo, Jokowi sempat berhenti untuk salat.
Kesempatan ini juga digunakan Jokowi dan Said untuk blusukan ke Pasar Gotong Royong, Probolinggo. Ratusan warga kembali berebut untuk bisa mendekati Jokowi.
Bahkan salah seorang ibu-ibu senang bukan kepalang setelah bisa bersalaman dengan Jokowi. "Senang toh mas bisa salaman sama Jokowi, ajudannya saja sampai lepasin tangan saya. Wangi lagi tangannya," ujar ibu tersebut sambil menenteng belanjaannya.

Sumber :
detik.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar