Sabtu, 24 Agustus 2013

Di Bondowoso Jokowi Dielukan Jadi Presiden Saat Kampanyekan Bambang-Said

Sosok Jokowi tampaknya punya daya tertarik tersendiri bagi masyarakat Bondowoso, Jawa Timur. Meski kehadirannya di Kota Tape untuk mengkampanyekan calon gubernur Bambang-Said, Jokowi malah dielukan agar jadi presiden.
"Jadi presiden saja Pak Jokowi," teriak puluhan pedagang pasar saat menyambut kedatangan Gubernur DKI Jakarta ini di Pasar Induk Kota Bondowoso, Sabtu (24/8/2013).
Bukan cuma itu. Di beberapa titik ruas jalan yang dilalui Jokowi juga tampak warga yang membentang poster bertuliskan 'Jokowi for President'. Mendapat sambutan seperti itu, Jokowi hanya mengacungkan jempol.

Begitu Jokowi memasuki area pasar, sejumlah pedagang langsung meninggalkan dagangannya dan berebut untuk berjabat tangan dengan orang nomor satu di Jakarta tersebut. Bukan cuma pedagang, beberapa wanita yang kebetulan tengah berbelanja juga berebut berjabat tangan dan berfoto.
Tak ayal, suasana pasar yang semula tenang langsung gaduh begitu mantan walikota Solo ini masuk pasar. Jokowi langsung menyapa orang-orang yang ada di dalam pasar seraya mengacungkan jempol. Jempol adalah simbol untuk pasangan gubernur Bambang-Said.
"Selama ini kami kan cuma tahu Pak Jokowi dari televisi. Ternyata setelah tahu, orangnya memang ramah dan supel pada semua orang," kata Sayuti, salah seorang pedagang daging yang mengaku sempat berfoto bersama Jokowi.
Kedatangan Jokowi di Bondowoso untuk mengampanyekan pasangan calon gubernur Jawa Timur nomor urut 3 yang diusung PDI Perjuangan, Bambang DH dan Said Abdullah. Selain didampingi pengurus dan simpatisan PDIP Bondowoso, Jokowi juga didampingi calon wakil gubernur Said Abdullah.
Setelah menyambangi pasar kota, Jokowi langsung menuju lapangan Desa Koncer Kecamatan Tenggarang untuk kampanye terbuka, diiringi ribuan massa simpatisan partai berlambang moncong putih tersebut.

Sumber :
detik.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar