Sabtu, 17 Agustus 2013

Jokowi Pimpin Upacara Di Silang Monas

Gubernur DKI Joko Widodo (Jokowi) menjadi inspektur upacara di silang Monas, Jakarta Pusat, Sabtu (17/8/2013). Upacara yang dipimpin Jokowi ini menarik perhatian pengunjung di Monas, yang tengah berolahraga pagi. Terlihat dari Silang Monas sebelah selatan, Jokowi mengenakan seragam berwarna putih lengkap dengan atribut Pemprov DKI berdiri di atas panggung inspektur upacara. Hal ini menarik pengunjung Monas yang sebelumnya hendak berolahraga dan berekreasi.
Warga yang berkumpul mencapai puluhan orang, selain itu TNI juga turut meramaikan barisan upacara. Sehingga peserta upacara mencapai sekitar ratusan orang, yang terbagi menjadi 20 kelompok barisan.
Jokowi juga sempat mengucapkan terima kasih kepada pasukan pengibar bendera (paskibra). Hal ini terjadi usai puluhan peserta paskibra menaikan sang saka merah putih di ujung tiang tertinggi dengan formasi-formasinya.
"Terima kasih, silakan lanjutkan," kata Jokowi usai menerima laporan dari paskibra.

Pidato Jokowi
Sebelum berpidato, dari mimbar inspektur upacara, Jokowi berkata,
"Hari ini kita menyelenggarakan upacara dalam rangka Proklamasi Kemerdekaan Indonesia. Mengingat sejarah para pejuang para pahlawan, hal ini menjadi penting untuk peserta ikut upacara dengan khidmat dan tertib. Untuk warga Jakarta, saya mengucapkan mohon maaf lahir batin," kata Jokowi.
Setelah mengucapkan kalimat-kalimat tersebut, Jokowi segera memulai pidatonya.
Dalam pidatonya, Jokowi menyinggung pentingnya stabilitas politik dan pertumbuhan ekonomi.
"Menegaskan penting dan strategisnya kesejahteraan rakyat dengan stabilitas politik dan pertumbuhan ekonomi. Mari satu padu melaksanakan pembangunan ekonomi, fisik, spiritual, pendidikan, serta meningkatkan investor dan dunia usaha," ucap Jokowi.
Jokowi kemudian mengambil kutipan dari presiden pertama Indonesia, Ir Soekarno. Menurutnya, petikan yang ia ambil bisa membangun kebersamaan untuk setiap warga Jakarta.
"Mari kita bekerja keras dan tidak mengenal menyerah sebagaimana Bung Karno pernah menyampaikannya, 'Kemerdekaan hanya jembatan emas untuk ke depan yang lebih baik'," seru Jokowi.
Kemudian Jokowi mengajak segenap warga Jakarta untuk menjaga stabilitas politik dan pertumbuhan ekonomi, seperti yang disebutkan sebelumnya.
"Akhirnya, saya mengajak seluruh masyarakat, mari kita isi kemerdekaan RI ke 68 dengan berbagai kegiatan bermanfaat, khidmat, dan semarak. Semoga Allah, senantiasa memberikan kesehatan lahir batin untuk kita. Dirgahayu Republik Indonesia. Merdeka," tutup Jokowi.

Sumber :
- detik.com
- tribunnews.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar