Senin, 05 Agustus 2013

Jokowi dan Setiawan Djody

Seniman dan pengusaha Setiawan Djody menggelar buka puasa bersama di kediamannya, di kawasan Kemanggisan, Jakarta Barat. Acara tersebut dihadiri sejumlah tokoh, seperti Ketua PBNU Said Agil Siradj dan Sutan Bhatoegana, anggota DPR periode 2009-2014 dari Partai Demokrat. Juga ada bekas vokalis band Dewa, Once.
Tapi yang paling ditunggu tentu saja Gubernur DKI Joko Widodo (Jokowi) yang hadir menjelang azan isya. Kehadiran Jokowi disambung hangat Djody sekeluarga serta sahabat dan kerabat. Mengenakan baju koko putih dan celana hitam, Jokowi menyapa tamu yang hadir.
Tanpa membuang banyak waktu, Djody langsung mengajak Jokowi memasuki sebuah ruangan yang terletak di seberang panggung, yang dipasang di halaman rumahnya.
Pertemuan Djody dengan Jokowi dan beberapa pihak lain berlangsung tertutup sekitar lebih dari 45 menit. Seusai pertemuan, keduanya menyempatkan sedikit waktu untuk kembali berfoto dengan keluarga Djody yang antusias melihat kedatangan Jokowi.
Personel band Kantata Takwa ini menolak memberitahukan obrolan khusus dengan Jokowi. Menurut dia, pertemuan saat itu hanya pertemuan biasa. Pada saat pertemuan tertutup itu, terlihat ada tamu yang berasal dari luar Indonesia. Kebetulan ada tamu Djody yang berasal dari Singapura. Tamu ini ingin mengetahui seperti apa sosok pemimpin Jakarta yang berasal dari Solo tersebut.
Saat ditanyai apakah ada alasan khusus Jokowi meluangkan waktu untuk hadir dalam acara malam itu, Jokowi hanya menjawab santai seperti biasa. "Ini, kan, senior," sahutnya sambil menunjuk ke arah Djody.
"Lah, ini hanya pertemuan biasa. Kan, silaturahmi. Acara ini adalah acara rutin, ada kumpul buka puasa sama Kantata, gitar blast, ini ngumpul semua, ada Once, semuanya kumpul," Djody menjelaskan seraya bergerak mendampingi Jokowi yang langsung meninggalkan lokasi.

Sumber :
tempo.co

Tidak ada komentar:

Posting Komentar