Kamis, 04 Juli 2013

Kunjungi PT PGN, Jokowi Uji Coba Mobil Pengisian Bahan Bakar Gas

Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) melakukan kunjungan ke PT Perusahaan Gas Negara (PGN). Jokowi melakukan uji coba mengisi Bahan Bakar Gas (BBG) dari unit pengisian gas berjalan yang disebut Mobile Refueling Unit (MRU) ke mobil percobaan.
Dalam ujicoba di pelataran kantor PT PGN, Jokowi didampingi Dirut PT PGN, Hendi Prio Santoso.
Hendi menjelaskan, kegiatan ini merupakan realisasi diskusi yang dilakukan dengan Jokowi sejak 2 bulan lalu. Hal tersebut juga menjadi salah satu bentuk dukungan PT PGN agar Jakarta menjadi kota gas yang ramah lingkungan dan juga mendukung daya beli masyarakat yang lebih ramah.
"Kemarin kan sudah ketemu dengan Pak Dirut (2 bulan yang lalu). Dan sekarang sudah ada realisasi. Jadi kita bicara itu ada realisasnya. Yang ini sudah, MRU. itu yang sebelumnya dikeluhkan," ujar Jokowi di kantor PT PGN, Kamis (4/7/2013).
Hendi juga menjelaskan bahwa MRU akan diutamakan untuk pengisian BBG bagi transportasi umum dan kendaraan operasional pemerintah, seperti Pemrov DKI maupun Kementerian. Untuk saat ini, telah tersedia 4 unit MRU. Tetapi pihak PGN akan terus melakukan koordinasi dengan instansi pemerintah untuk kebutuhan penambahan unit ke depannya.
Selain itu, Hendi menambahkan, karena sistem MRU adalah mobile maka akan berkeliling atau berpindah-pindah ke lokasi yang tertentu, seperti instansi-instansi. Saat ini, MRU mulai beroperasi di Kementerian BUMN dan ESDM, di samping Pemrov DKI.
"Kita akan memohon MRU nantinya ditempatkan di fasilitas yang tidak menambah keramaian. Ini adalah titik awal. Ke depannya kita harapkan program ini akan terus didukung pemerintah, terutama Pemrov DKI," imbuh Hendi.


Sumber :
merdeka.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar