Kamis, 04 Juli 2013

Jokowi Diminta Terapkan Fasilitas bagi Penyandang Disabilitas di Tiap Bangunan

Para penyandang disabilitas (cacat) meminta Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) untuk menyediakan fasilitas bagi penyandang cacat (aksesibilitas) merata di setiap bangunan hotel, perkantoran dan fasilitas umum lainnya. Hal tersebut dapat ditegaskan lewat peraturan dalam Izin Mendirikan Bangunan (IMB).
"Kami ingin mengimbau baik hotel atau perkantoran, disabilitas itu harus masuk IMB. Jadi mungkin kalau tidak aksesibel, tidak diberi izin untuk mendirikan bangunan Pak," ujar perwakilan penyandang disabilitas, Cucu kepada Jokowi di shelter bus TransJakarta di Senen, Jakarta Pusat, Kamis (4/7/2013).
Cucu merasa aksesibilitas di sarana umum seperti tempat wisata, pasar, hotel, perkantoran, sekolah, mal juga sarana transportasi bus TransJakarta masih sangat kurang.
"Kalau TransJakarta, mulai dari pintu masuk menuju halte, beli tiket, kemudian masuk ke busnya. Kemudian di dalam busnya sendiri. Terus dari sumberdayanya, sebenarnya ada beberapa fasilitas tapi tidak difungsikan dengan baik," jelas Cucu.


Sumber :
detik.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar