Sabtu, 02 Maret 2013

Jokowi Akan Pindahkan Kantor Arsip HB Jassin

Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo pagi ini, Sabtu (2/3/2013) melakukan kunjungan ke Taman Ismail Marzuki (TIM). Jokowi yang mengenakan pakaian khas Betawi ini tiba di lokasi pada pukul 09.00 WIB. Begitu tiba di lokasi, Jokowi yang ditemani Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan DKI Jakarta langsung mengunjungi Gedung Kearsipan HB Jassin.
Di lokasi tersebut, orang nomor satu di ibu kota itu langsung melihat-lihat foto dan dokumen-dokumen yang ada di tempat tersebut. Rencananya, kantor kearsipan HB. Jassin akan dipindahkan ke dekat Gedung Arsip Nasional.
Jokowi tampak antusias menengok foto-foto, koleksi buku dan kliping. Namun, Jokowi terkejut karena buku-buku yang bertumpuk itu tampak menguning tak terawat
"Waduh!" kata Jokowi saat melihat buku-buku dan kliping yang tampak kuning di Pusat Dokumen Sasta HB Jassin, TIM, Jakarta Pusat
"Anggaran tahun ini telah kita siapkan kira-kira Rp1,2 miliar. Saya targetkan dua tahun selesai," kata Jokowi kepada wartawan di lokasi, Sabtu (2/3/2013).
Selain itu, Jokowi juga berjanji akan segera melakukan digitalisasi terhadap dokumen-dokumen yang tersimpan di tempat tersebut.


Sumber :
http://jakarta.okezone.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar