Minggu, 06 Januari 2013

NASIONAL Jokowi Gandeng Korea Selatan Benahi Sungai Jakarta

Pemerintahan Provinsi DKI Jakarta di bawah kepemimpinan Joko Widodo ternyata menarik perhatian dunia. Duta Besar Korea Selatan Kim Yeong Seon menyambangi Gubernur Jokowi di Balaikota DKI Jakarta, Jumat (4/1). Kunjungan ini terkait rencana Seoul menjadikan Jakarta sebagai kota berkelas dunia (Global City).

Ada dua fokus pembahasan pertemuan: restorasi Kali Ciliwung dan kerja sama di bidang transportasi. Jokowi mengaku kagum dengan sungai di Seoul yang bersih dan dikelola baik.

Di sana, kata Jokowi, sungai dijadikan tempat wisata di malam hari. Untuk itu, Jokowi akan membangun proyek percontohan untuk sejumlah sungai (kali) di Jakarta dengan konsep sama.

Yeong Seon menyatakan, tahun ini adalah tahun kerja sama besar-besaran antara Pemprov DKI Jakarta dengan Korsel. Yeong Seon melihat kepemimpinan Jokowi akan membawa Jakarta sebagai kota berkelas dunia.

Hubungan kerja Indonesia dengan Korsel sudah terjalin 40 tahun. Kini Negeri Gingseng sedang melirik Jakarta yang dinilai punya potensi besar untuk maju.


Sumber :
metrotvnews.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar