Sabtu, 04 Oktober 2014

Jokowi Pastikan Tak Ada Jatah untuk Kubu Prabowo

Presiden terpilih Joko Widodo (Jokowi) menegaskan tak akan memberikan jatah menteri untuk kubu Prabowo Subianto yang menamakan Koalisi Merah Putih (KMP). Pernyataan tersebut dikemukakan Jokowi, usai meresmikan patung dan Boulevard Soekarno di Pemerintah Kabupaten Boyolali, Sabtu (4/10/2014).
"Tidak ada jatah-jatahan menteri untuk Koalisi Merah Putih. Siapa yang bilang ada jatah menteri," tegas Jokowi singkat, seraya masuk ke mobil.
Jawaban Jokowi tersebut menepis spekulasi yang berkembang selama ini bahwa capres terpilih tersebut masih akan membuka pintu koalisi terhadap parpol-parpol dari KMP.
Jokowi hadir di Boyolali untuk meresmikan Patung dan Boulevard Soekarno di Jalan Solo-Semarang. Patung dan boulevard tersebut merupakan penanda jalan atau pintu masuk ke area perkantoran DPRD dan Pemkab Boyolali yang baru.
Dalam acara tersebut, Jokowi melepas selubung merah yang menyelimuti patung dengan tinggi sekitar 7 meter tersebut. Jokowi juga melepas puluhan burung merpati dan balon untuk membuka selubung papan nama boulevard Soekarno.
Pengamanan terhadap Jokowi cukup ketat. Sejumlah pejabat Pemerintaha juga hadir dalam acara tersebut, seolah Jokowi sudah menjadi Presiden. Gubernur Jateng Ganjar Pranowo, Bupati Boyolali Seno Samudro, Wali Kota Surakarta Hadi Rudyatmo, nampak hadir dalam peresmian itu.
Selanjutnya Jokowi bergabung dalam konser musik bertema 'Konser Kerukunan Salam Tiga Jari‎' di Stdion Pandanaran, Boyolali, yang menghadirkan grup musik Slank. Jokowi ikut tampil di atas panggung menyapa ribuan penonton.  [merdeka]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar