Sabtu, 04 Oktober 2014

Hadiri Konser Slank, Jokowi Disambut Ribuan Slankers Boyolali

Presiden terpilih Joko Widodo (Jokowi) ikut bernyanyi bersama kelompok Band Slank dalam konser "Kerukunan Salam Tiga Jari". Kehadiran Jokowi di atas panggung disambut meriah oleh ribuan penonton yang memadati Stadion Pandan Arang Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah, Sabtu (4/10/2014).
"Salam tiga jari, persatuan Indonesia. Tempel jempol telunjuk, sisanya angkat ke atas. Dulu kita berbeda kini kita bersama-sama, satu nusa satu bangsa," kata Kaka bersama Jokowi dan Oppie serta diikuti pada para Slankers yang memadati Stadion Pandan Arang.
Vokalis Slank, Kaka mengatakan, pihaknya berterima kasih atas apresiasi penonton terhadap konsernya yang dihadiri puluhan ribu Slankers. Ia juga mengucapkan terima kasih atas kedatangan Jokowi, Gubernur Jateng Ganjar Pranowo, Wali Kota Surakarta Hadi Rudyatmo, juga Bupati Boyolali Seno Samodro.
"Kami juga menyambut baik kini banyak pemimpin nasional, daerah, seperti Pak Jokowi, presiden terpilih kita, Gubernur Jateng Ganjar Pranowo, Wali Kota Surakarta Hadi Rudyatmo, dan Bupati Boyolali Seno Samodro, mencintai musik rock," kata Kaka.
Menurut Bimbim, lagu "Salam Tiga Jari" tersebut merupakan lagu baru yang diciptakan Slank bersama Oppie Andaresta untuk persatuan Indonesia. "Lagu itu, juga baru pertama kali ini dinyanyikan di Boyolali ini," kata Bimbim.
Jokowi yang disambut antusias puluhan ribu slankers tersebut langsung mengacungkan tangannya tanda salam tiga jari. Setelah bernyanyi Salam Tiga Jari, Jokowi kemudian memanggil lima orang perwakilan Slankers untuk naik ke panggung. Dua orang slankers tersebut beruntung mendapatkan hadiah sepeda gunung setelah diminta menghafalkan sila dari Pancasila.
"Para pemuda Slankers harus hafal Pancasila. Saya titip para Slankers tetap menjaga persatuan bangsa," kata Jokowi yang kemudian meninggalkan panggung konser Slank.  [metrotvnews]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar