Minggu, 14 September 2014

Jokowi-JK dan Megawati Bahas Isu Politik Terpanas di Puncak


Setelah satu hari berada di kampung halamannya di Surakarta, Jawa Tengah, presiden terpilih Joko Widodo (Jokowi) kembali ke Jakarta, Minggu (14/9/2014) pagi.
Tiba di Bandara Soekarno-Hatta sekitar pukul 11:00 WIB, Jokowi langsung menuju vila Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan Megawati Soekarnoputri di Kampung Pasir Muncang RT 03/03 Desa Sukamanah, Kecamatan Megamendung, Kabupaten Bogor.
Salah satu isu yang akan dibahas adalah, RUU Pilkada dan pemilihan Ketua DPR.
"Ya tentu saja berkaitan dengan isu-isu yang paling akhir tetapi mungkin yang akan banyak dibicarakan mengenai RUU Pilkada mengenai pemilihan Ketua DPR," kata Jokowi di rest area Ciawi, Minggu (14/9/2014).
Pemilihan Kepala Daerah secara langsung dan tidak langsung menjadi perdebatan di DPR dan kementerian dalam negeri. Koalisi Merah Putih (KMP) yang terdiri dari partai-partai yang mendukung Prabowo Subianto dalam pilpres 2014 mendukung Pilkada melalui DPRD.
Sikap KMP ini kemudian mendapat penolakan, mulai dari anggota DPR, hingga kepala daerah yang dipilih secara langsung, seperti Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama, Wali kota Bandung Ridwan Kamil, Wali kota Surabaya Risma dan Wali kota Bogor Bima Arya.
Mereka yang menolak menganggap RUU Pilkada dianggap bertentangan dengan demokrasi. Apalagi, jabatan yang diemban merupakan hasil kepercayaan rakyat.

Konfirmasi dari Tim Transisi
Pertemuan itu merupakan pertemuan informal PDIP.
"Ini silaturahmi dengan DPP, Ketua DPD, dan Gubernur PDIP," ujar Deputi Rumah Transisi Andi Widjajanto saat dikonfirmasi, Minggu (14/9/2014).
Namun Andi membantah pertemuan membahas soal hasil kajian dari Rumah Transisi.
"Tidak. Itu acara informal," kata Andi tidak mengelaborasi.
Minggu lalu, Jokowi, JK dan Megawati juga bertemu di acara Silaturahmi FPDIP di Hotel The Dharmawangsa,Jl Brawijaya, Jaksel.   [merdeka]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar