Sabtu, 21 Juni 2014

Berulang Tahun ke-53, Jokowi Jadi "Trending Topic"

Calon Presiden (capres) nomor urut dua, Joko Widodo (Jokowi), hari ini berulang tahun ke-53. Berbagai harapan disampaikan rakyat Indonesia kepada capres Jokowi, yang lahir lahir di Surakarta, Jawa Tengah, pada 21 Juni 1961.
Sebagai seorang politikus yang kini menjabat Gubernur DKI Jakarta nonaktif, Jokowi dikenal merakyat, rendah hati, dan tegas.
Dia ditunjuk partainya, Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI Perjuangan) bersama Jusuf Kalla untuk bertarung memperebutkan kursi RI-1, pada Pilpres 2014, yang akan digelar pada 9 Juli mendatang.
Tak heran, di saat berulang tahun, capres yang diusung PDI Perjuangan, Partai Nasdem, Partai Kebangkitan Bangsa, dan Partai Hanura itu kebanjiran ucapan selamat, baik yang disampaikan secara lisan mauppun melalui media sosial.
Banyak doa dipanjatkan bagi kemenangan duet Jokowi-JK, yang kini sedang berjuang memperebutkan kursi RI-1.
Di media sosial twitter ucapan ulang tahun Jokowi pun menjadi salah satu trending topic. Banyak pengguna media sosial menggunakan hashtag atau tanda pagar (#) #HBD_JOKOWIsahabatrakyat, #HUT53Jokowi, dan #JokowiBday untuk memberikan ucapan selamat ulang tahun.
Jokowi menikah dengan Iriana (50 tahun) di Solo, pada 24 Desember 1986 dan telah dikaruniai tiga anak, yaitu Gibran Rakabuming (1988), Kahiyang Ayu (1991), dan Kaesang Pangarep (1995).
Di lingkungan pemerintahan, Jokowi dipercaya sebagai Wali Kota Solo selama dua periode, yang kemudian dilantik sebagai Gubernur DKI Jakarta pada 15 Oktober 2012.
Pada 14 Maret 2014, Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri mengumumkan Jokowi sebagai calon wakil presiden yang akan bertarung pada Pilpres 2014. Selanjutnya, pada 19 Mei 2014, Jokowi mendeklarasikan Jusuf Kalla sebagai capres yang akan mendampinginya pada pesta demokrasi lima tahunan itu.
Pasangan Jokowi–JK, usai acara deklarasi di Gedung Joang 45, Menteng, Jakarta Pusat, langsung mendaftarkan diri ke Komisi Pemilihan Umum (KPU).
Sebagai peserta Pilpres 2014, pasangan Jokowi-JK dikenal sebagai pasangan nomor urut dua dengan slogan "Salam Dua Jari".
Selamat Ulang Tahun, Pak Jokowi!  [beritasatu]

2 komentar:

  1. Selamat Ulang Tahun, Pak. Semoga Tuhan senantiasa memberkahi anda dalam menjalani garis keabadian hidup ini. Salam 2 jari - dari segala penjuru kaki langit di seluruh negeri.

    BalasHapus
  2. Sbg sesama Pekerja Sosial Lapangan, sy merasa bangga kepadamu Pak Jokowi. Selamat Ulang Tahun Pak, semoga Bpk selalu sehat dan kuat untuk datangi rumah2 rakyatnya.
    Salam "V = Victory / Kemenangan" dan 2 Jari.

    BalasHapus