Sabtu, 21 Juni 2014

2.000 Pemancing Ikuti Acara Mancing Bersama Jokowi-JK

Relawan Merah Putih mengadakan acara lomba memancing bersama yang dilakukan di Danau Sunter Jakarta Utara pada Sabtu (21/6/2014). Dalam acara ini juga dilepaskan sejumlah ikan yang sudah disiapkan oleh panitia ke Danau Sunter untuk menambah hasil tangkapan para mancing mania.
Ketua Pelaksana Acara "Mancing Bersama" Steven Budi Musa mengatakan acara memancing Jokowi-JK dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Kota Jakarta ke-487 dan juga ulang tahun Joko Widodo (Jokowi) ke-53.
"Ada 2.000 peserta memancing yang pagi ini datang, dan kemungkinan akan bertambah hingga mencapai 5.000 orang karena ini akhir pekan, nanti juga akan ada pelepasan 3 ton ikan," ujar Steven kepada SP, Sabtu (21/6/2014).
Steven menjelaskan bahwa acara ini ditujukan untuk masyarakat terbuka bagi masyarakat umum dan bagi mancing mania.
Sereida Tambunan dari Seknas Perempuan dalam sambutannya didepan para pemancing mengatakan agar masyarakat pemancing tetap mengawasi teror dan intimidasi yang dilakukan oleh oknum-oknum tidak bertanggung jawab.
"Kalau babinsa mengarahkan masyarakat, kita relawan Merah Putih menjadi pengawas dan mata rakyat di lingkungan kita, terutama saat hari pemilihan, relawan kita harus mengawasi jalannya penghitungan suara sampai selesai," kata Sereida.
Menurut informasi yang diterima SP, sebenarnya istri dari Jusuf Kalla akan hadir, namun karena dalam kondisi kurang fit maka diwakilkan oleh Ibu Anwar Nasution dan ibu-ibu Brawijaya.
Acara tersebut juga dihadiri oleh Charles Honoris selaku caleg terpilih wilayah 3 (Jakarta Barat, Jakarta Utara, dan Kepulauan Seribu).
Dalam acara mancing bersama ini juga dilakukan deklarasi dari petugas kebersihan yang sehari-hari bertugas menyapu jalan di Jakarta kepada calon presiden dan wakil presiden nomor dua Jokowi-JK.
Sudarto Kusuma (60), salah satu warga yang sedang memancing ikan, mengatakan sangat gembira dengan acara memancing bersama yang dilakukan oleh Jokowi-JK.
"Saya datang bersama keluarga dari Rawamangun untuk liburan," ujar Sudarto.
Sudarto berharap agar pemerintahan yang terpilih pada Juli nanti agar bisa menciptakan lapangan kerja yang saat ini jumlahnya tidak sebanding dengan pencari kerja.
"Saya milih Jokowi dan Jusuf Kalla karena orangnya jujur, sederhana, dan merakyat," kata Sudarto.  [Suara Pembaruan]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar