Sabtu, 23 November 2013

Puluhan Masyarakat Yogyakarta Dukung Jokowi Sebagai Capres

Aksi dukung mendukung calon presiden (capres) mulai bermunculan. Kali ini puluhan masyarakat dari Daerah Istimewa Yogyakarta dan sekitarnya mendeklarasikan gerakan gotong royong mendukung Jokowi atau disingkat GONG Jokowi di titik nol kilometer depan kantor pos besar Yogyakarta, Mingu (24/11/2013).
Puluhan masyarakat yang tergabung di GONG Jokowi ini berasal dari beberapa elemen masyarakat dari Kabupaten Bantul, Sleman, Kulonprogo, Gunungkidul, Kota Yogyakarta, Kabupaten, Magelang, Temanggung Purwokerto, dan  Klaten.
Deklarasi dilakukan sebagai bentuk semangat gotong royong mereka mendukung Jokowi sebagai Capres.
"Ini gerakan murni masyarakat pendukung Jokowi dan bukan partai politik," kata Koordinator GONG Jokowi, Erwin Razak.
Selain mendeklarasikan diri mendukung Jokowi sebagai Capres, mereka juga mengirimkan surat ke beberapa tokoh di DKI Jakarta. Surat yang dikirim melalui kantor pos tersebut berisi permintaan mereka ke tokoh-tokoh DKI Jakarta agar merelakan Jokowi yang menjadi Gubernur mereka maju sebagai Capres 2014.
"Kita meminta tokoh-tokoh Jakarta merelakan Jokowi sebagai capres," ujarnya.
Menurutnya, Jokowi merupakan sosok yang cocok memimpin Indonesia 2014 mendatang. Pasalnya, kiprah Jokowi sebagai pemimpin Jakarta dan Solo telah membuktikan bahwa dia adalah sosok pemimpin yang mau dan bisa bekerja. Sosok pemimpin seperti itulah yang dibutuhkan Indonesia ke depan, kata dia.


Sumber :
republika.co.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar