Minggu, 13 Oktober 2013

Megawati Tak Boleh Abaikan Keinginan Rakyat Soal Jokowi

Board of Advisor CSIS, Jefry Geovanie, menyarankan agar Ketua Umum DPP Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) Megawati Soekarno Putri tak  mengabaikan kenyataan bahwa saat ini rakyat menanti kepemimpinan baru dengan Joko Widodo (Jokowi) sebagai tokoh utamanya.
"Saat ini yang mesti dicermati oleh Megawati adalah orang-orang di sekitarnya, kebiasaan orang-orang di sekitar tokoh cenderung bicara hal-hal yang baik-baik saja," ujar Jefry dalam siaran persnya, Minggu (13/10/2013).
"Bahkan, kata dia, orang-orang di sekitarnya biasanya cenderung menjerumuskan si tokoh dengan pendapat-pendapat bahwa tahun 2014 sebaiknya Megawati maju lagi dan pasti akan memenangkan kursi presiden.
"Bila Megawati mempercayai saran-saran seperti itu dan mengabaikan kenyataan bahwa saat ini rakyat menanti kepemimpinan baru dengan Jokowi sebagai tokoh utamanya, akan sangat merugikan PDI-P. Tentu juga merugikan Megawati," cetus Jefry.
Apalagi, kata dia,  beberapa partai saat ini sedang cari-cari cara yang elegan untuk mencapreskan Jokowi.
"Namun saya lebih yakin sikap Megawati yang masih belum mengumumkan capres PDIP saat ini, justru karena ingin melindungi kadernya yaitu Jokowi dari hal-hal yang akan merugikan Jokowi," tuturnya.
Jefry yakin Megawati akan mengumumkan pencapresan Jokowi pada akhir Januari atau awal Februari 2014. "Tidak percaya? Tunggu saja tidak lama lagi," demikian Jefry.

Sumber :
republika.co.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar