Minggu, 13 Oktober 2013

Megawati Sedang Lindungi Jokowi

Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) Megawati Soekarnoputri, belum sedikitpun berbicara tegas soal kepastian pencalonan Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo (Jokowi), sebagai capres partai itu di Pemilu 2014.
Menanggapi hal tersebut, Board of Advisor dari CSIS, Jeffry Geovanie, berpendapat, sikap Megawati yang masih belum mengumumkan capres PDI-P saat ini, justru karena ingin melindungi Jokowi.
"Dia (Megawati) ingin melindungi kadernya, yaitu Jokowi, dari hal-hal yang akan merugikan Jokowi," katanya di Jakarta, Minggu (13/10/2013).
Jeffry melanjutkan bahwa sampai saat ini, masih berkeyakinan Megawati akan mengumumkan pencapresan Jokowi pada akhir januari atau awal februari 2014.
Justru Megawati mendukung bila yang mesti dicermati oleh Megawati saat ini adalah orang-orang di sekitarnya. Yang dimaksud Jeffry adalah kebiasaan orang-orang di sekitar tokoh yang cenderung bicara hal-hal yang baik-baik saja.
Bahkan biasanya, sambung dia, cenderung menjerumuskan si tokoh dengan pendapat-pendapat bahwa 2014, sebaiknya Megawati maju lagi dan pasti akan memenangkan kursi presiden.
Jeffry menekankan, apabila Megawati mempercayai saran-saran seperti itu, dan mengabaikan kenyataan bahwa saat ini rakyat menanti kepemimpinan baru dengan Jokowi sebagai tokoh utamanya, maka akan sangat merugikan PDI-P.
"Tentu juga merugikan Megawati pada ujungnya. Apalagi beberapa partai saat ini sedang cari-cari cara yang elegan untuk mencapreskan Jokowi," jelasnya.

Sumber :
beritasatu.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar