Minggu, 15 September 2013

Jokowi Foke Hadiri 100h Taufik Kiemas

Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) ikut menghadiri acara tahlilan 100 hari Taufiq Kiemas. Dia datang terlambat karena ada urusan terlebih dulu.
Jokowi tiba di kediaman Taufiq pukul 19.11 WIB. Biasanya, ia selalu datang lebih dulu. Namun kali ini ia datang 10 menit sebelum ceramah dimulai.
Begitu turun dari mobil, warga yang tadinya sedang duduk menunggu ceramah, duduk di tenda halaman depan sontak berbaris rapi membentuk lorong untuk bersalaman dengan Jokowi.
"Tadi ada urusan dulu," ujar Jokowi sambil sibuk melayani para warga yang ingin bersalaman dengannya.
Saat hendak menuju pagar pintu masuk, oleh satuan pamdal, Jokowi diarahkan untuk masuk kediaman melalui pos satpam. Padahal, para undangan lainnya diarahkan untuk masuk melalui pagar utama rumah. Namun, Jokowi diberi jalan khusus untuk menghindari para warga yang ingin berfoto.
"Yah, Jokowinya masuk lewat situ," ucap salah satu kader Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan yang adir dalam acara tersebut.

Foke Juga Hadir
"Saya juga sudah kenal lama dengan beliau, sehingga menjadi bagian dari keluarga besar ini. Saya baru pulang dari luar negeri dan langsung ke sini,"kata Fauzi Bowo di kediaman Almarhum Taufik Kiemas, Jalan Teuku Umar, Jakarta, Minggu (15/9/2013).
Ia mengaku sudah menjadi bagian dari keluarga besar Taufik Kiemas dan merasa sangat kehilangan atas meninggalnya bapak 4 pilar kebangsaan ini.
"Tentu dengan kepergian pak Taufik Kiemas kita merasa kehilangan. Ini tantangan baru agar kita tetap konsisten dengan hal yang berkaitan dengann NKRI, Pancasila, UUD, dan bhineka tunggal ika," lanjut politisi Demokrat ini.
Saat ditanya wartawan apakah sempat berkomunikasi dengan Jokowi, ia enggan berkomentar dan langsung bergegas pergi. Jokowi sendiri datang lebih dahulu di Teuku Umar mengenakan kemeja putih.
Mantan Gubernur DKI Jakarta, Fauzi Bowo (Foke) terlihat juga hadir dalam acara tersebut. Foke datang mengenakan kemeja batik, dia mengagendakan secara khusus kedatangannya ke rumah mantan ketua MPR ini.

Sumber :
detik.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar