Jumat, 19 April 2013

Dibalik "Sakit Jokowi": Tidak Temani Dua Menteri Karena Tak Mau Diatur Atur

Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo mengungkapkan alasan dia tidak menemani Menteri Perdagangan RI, Gita Wirjawan dan Menteri Kesehatan,  Nafsiah Mboi dalam acara pencanangan pasar bebas bahan berbahaya, di Pasar Cibubur, Lapangan Tembak, Ciracas, Jakarta Timur, Jumat (19/4/2013).
"Saya ga suka diatur-atur. Itu juga kurang efektif karena sudah ada Bu Menteri dan Pak Menteri, Walikota juga ada" kata pria yang akrab disapa Jokowi kepada wartawan di Rumah Makan Medan Baru, Sunter, Jakarta Utara, Jumat.
Jokowi menjelaskan bahwa dirinya hanya ingin menyelesaikan masalah-masalah yang ada di Jakarta. Pasalnya, masalah tersebut sudah cukup lama tidak terselesaikan.
"Saya hanya ingin menyelesaikan masalah-masalah pemerintah yang sudah lama tidak terselesaikan sebagai contoh proyek pembangunan jalan tol JORR W2, trus ke makam Mbah Priok juga," imbuhnya.
Kemudian, mantan Walikota Surakarta itu menjelaskan bahwa dia memiliki firasat bahwa setelah dia datang ke lapangan masalah dapat terselesaikan.
"Kalau persoalan-persoalan seperti ini perlu adanya pendekatan-pendekatan yang lunak. Bukan soal pendekatan secara keuangan atau represif," tuntasnya.


Sumber :
jakarta.tribunnews.com

Berita Serupa :
- megapolitan.kompas.com : "Jokowi Batal ke Acara Menteri Karena Tak Suka Diatur"
- news.detik.com : "Absen Temani Gita & Nafsiah, Jokowi: Saya Nggak Sakit, Sehat Wal'afiat" 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar