Minggu, 07 April 2013

Dahlan Tunggu Jokowi

Masalah Monorel 

Menteri BUMN Dahlan Iskan mengakui PT Adhi Karya Tbk akan terlibat dalam pembangunan proyek monorail di Jakarta. Pasalnya, perusahaan kontraktor tersebut akan menggarap jalur di luar greenline dan blueline.
"Sekarang lagi diproses (garap jalur di luar blueline dan greenline) di DKI," ujar Dahlan di Senayan Jakarta, Minggu (7/4).
Menurut Dahlan, Adhi Karya akan mengerjakan jalur dari Bekasi-Kuningan, dan Cibubur-Cawang sehingga akan menyatu. Dokumen pun dinyatakan telah lengkap, dan hanya menunggu keputusan Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi).
"Sudah lengkap tinggal terserah Pak Jokowi dan sudah menyetujui semuanya. Keputusannya ada di Pak Jokowi yang menggunakan kan Pak Jokowi" jelasnya.
Dahlan mengatakan Adhi Karya adalah pemilik saham monorail. Namun, pengerjaan pembangunan fisik bulan ini bukan monorail melainkan Mass Rapid Transit (MRT).
"Iya pemiliknya," katanya.

Masalah Bedol RT

Terkait rumah susun dengan program bedol RT. Dahlan menyerahkan kepada Jokowi untuk membujuk warga yang tinggal di pemukiman kumuh untuk mau direlokasi.
"Itu kan di Pak Jokowi saya tinggal menyediakan rumah susunnya," ujar Dahlan.
Dahlan mengatakan pihaknya masih memiliki waktu selama tiga bulan untuk merealisasikan itu. "Iya dong kan baru masih ada waktu 3 bulan," katanya.
Untuk diketahui, Dahlan mengatakan program bedol RT ini adalah cara terbaik untuk mengatasi permasalahan perumahan bagi orang miskin. Untuk itu, Dahlan akan meminta Jokowi untuk benar benar merayu RT yang kumuh agar mau pindah ke rumah susun tersebut.
Selain bedol RT, Dahlan juga mempunyai konsep untuk membangun rumah di atas PD Pasar Jaya. Proyek ini tentu saja melibatkan lobi dengan Jokowi.


Sumber :
merdeka.com

Berita Serupa :
- megapolitan.kompas.com : "Dahlan Iskan: Keputusan Monorel Adhi Karya di Jokowi"

Tidak ada komentar:

Posting Komentar