Sabtu, 16 Maret 2013

Akbar: Jokowi tetap Berpeluang Jadi Capres

Ketua Dewan Pertimbangan Partai Golkar Akbar Tandjung menilai, Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo memiliki peluang untuk menjadi calon presiden. Asal mantan Wali Kota Solo itu memiliki gebrakan-gebrakan efektif menjelang pemilihan presiden 2014.

Hal itu dikatakan Akbar Tandjung kepada wartawan usai mengikuti seminar bertema mekanisme penentuan calon presiden yang diprakarsai oleh Dewan Pimpinan Daerah di Jakarta, Sabtu (16/3).

Akbar menjelaskan, Jokowi bisa melenggang asalkan mampu meyakinkan masyarakat akan keberhasilannya membangun dan memimpin warga DKI Jakarta.

Akbar menilai, siapapun putera-puteri terbaik daerah dapat maju sebagai calon presiden asal diusung oleh partai politik. Sebab sampai saat ini calon presiden independen belum dapat mengikuti pemilu karena belum diatur dalam undang-undang.

Langkah awal Jokowi menjadi calon presiden untuk bersaing dengan kandidat lain, kata Akbar, terkendala oleh mekanisme internal PDI Perjuangan. Sampai saat ini partai berlambang banteng bermoncong putih itu masih memasang Megawati Soekarnoputri sebagai calon presiden. "Apakah PDI Perjuangan akan membuka diri untuk calon lain selain Megawati," tanya Akbar.


Sumber :
metrotvnew.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar