Minggu, 10 Februari 2013

Jokowi Tinjau Kelurahan Pekojan

Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) kembali blusukan. Kali ini Jokowi meninjau daerah Kalimati Gang Langgar, Kelurahan Pekojan, Kecamatan Tambora, Jakarta Barat, Minggu (10/2).

Jokowi berangkat dari rumah dinasnya yang terletak di kawasan Taman Suropati, Menteng, Jakarta Pusat pukul 09.00 WIB dan tiba di Pekojan sekitar pukul 09.30 WIB. Dalam perjalanan menuju lokasi peninjauan Jokowi menggunakan Toyota Innova bernopol 1969 PQP dan diikuti iring-ringan mobil Dinas Perhubungan, dan dua mobil Satpol PP.

Saat meninjau, Jokowi juga membawa sejumlah bantuan antara lain, beras 2 ton, 1.440 pieces buku tulis, seragam sekolah SD dan SMP, 1000 sarung tangan karet, 300 sapu lidi, 1.500 buah kantong sampah. Bantuan tersebut diangkut dengan menggunakan dua unit mobil Satpol PP.

"Ya tadi setelah saya lihat ada kali dan tempat yang sudah bersih tapi ada beberapa yang masih kotor. Ini dilakukan untuk identifikasi lebih detail lagi," ujar Jokowi kepada merdeka.com.

Setelah itu, Jokowi menuju ke sebuah lapangan kosong yang terletak di dalam permukiman Pekojan, kemudian pria penyuka musik metal itu pun langsung menghentikan langkahnya dan seraya memanggil pihak terkait untuk menanyakan pengadaan lapangan tersebut.

Dengan sigap, Agus Yusuf selaku lurah dari Pekojan langsung menjelaskan perihal kebutuhan dari tanah lapang tersebut. "Ini rencananya akan dibuat gelanggang olahraga pak. Rencananya tahun ini. Luas tanah kurang lebih 6.000 m2," jelas Agus kepada Jokowi.

Mendapat penjelasan Agus, Jokowi pun langsung melanjutkan 'blusukannya' yang diiringi teriakan warga menyebut namanya. "Jokowi, Jokowi, Pak Jokowi," teriak warga.


Sumber :
http://www.merdeka.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar