Rabu, 16 Januari 2013

Tinggi Air di Pasar Minggu 7 Meter, Jokowi: Ini Tak Separah 2007

Gubernur DKI Joko Widodo menemukan sebuah daerah di Pasar Minggu yang tinggi banjirnya mencapai 7 meter. Namun dia memastikan kondisi itu masih belum separah banjir pada tahun 2007.

"Iya memang, ini tidak separah 2007. Kalau di Pasar Minggu yang tadi malam itu yang deket sungai sudah hampir 7 meter. Kalau rumah terbenam semuanya," kata Jokowi, yang semalam meninjau banjir di Pejaten Timur, Pasar Minggu, Jakarta Selatan.

Hal tersebut dia sampaikan di sela-sela kunjungan ke korban banjir di Jl Bina Warga RW 07, Rawajati, Pancoran, Jakarta Selatan, Rabu (16/1/2013). Lokasi ini tak jauh dari flyover Kalibata yang mengarah ke Jl Dewi Sartika.

Mantan wali kota Solo ini tak bisa berbuat banyak selain menunggu air surut. Petugas medis, logistik, dan tim evakuasi sudah disiagakan di titik-titik banjir. Semua pihak juga ikut turun tangan.

"Ya sudah baik, tadi malam pun saya cek ke Pejaten kesehatannya ada dokternya ada, dapur umum ada, perahu juga ada dua. Di setiap titik memang saya cek terus," terangnya.

Dalam setiap kunjungannya, Jokowi selalu menyerahkan bantuan beras dan buku tulis untuk warga. Dia berharap, bantuan itu bisa dimanfaatkan dengan baik.

"Yang paling penting itu di sini dapur umumnya siap. Kalau saya biasa ke mana-mana bawa buku bawa beras biasa," tegasnya.


Sumber :
news.detik.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar