Sabtu, 19 Januari 2013

Korban Banjir di Pluit ke Jokowi: Mulai dari Minta Foto Sampai Minta Pompa

Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo atau Jokowi mendatangi lokasi banjir di Pluit, Jakarta Utara. Jokowi dengan menaiki perahu karet berkeliling ke kawasan yang terendam air. Jokowi pun sempat menyapa para korban banjir.

Pantauan detikcom, Sabtu (19/1/2013), usai berkeliling dengan perahu karet, Jokowi menyapa warga di posko banjir. Nah, saat ditemui Jokowi, rupa-rupa permintaan disampaikan warga.

"Pak foto Pak, foto," kata sejumlah warga ke Jokowi.

Dengan ditemani istrinya Iriana, Jokowi pun meladeni permintaan foto bersama. Setelah puas foto-foto dan salaman, warga pun meminta pompa agar air bisa dipompa dan segera surut.

"Pak rumah kita kebanjiran. Pak ini pompanya gimana, sudah datang belum," tanya seorang warga.

Jokowi pun tersenyum. Dia menjelaskan, Pemprov DKI akan memberikan bantuan pompa kepada warga. Pompa itu akan segera didatangkan untuk menyedot air.

"Ya pompanya harus jalan. Sampai saat ini masih nggak bisa jalan. kan kerendam kan PLN nggak bisa hidup karena banjir, sehingga akan kita datangkan 6 pompa dari Dinas PU kita," jelas Jokowi.

Di lokasi, Pemprov DKI sudah mendatangkan pompa ukuran besar dan sedang. Dan pompa itu terus bekerja. "Nanti kita datangin yang lain," imbuhnya.

Jokowi kemudian pamit dan pergi menaiki mobil Innova. Dia menyapa korban banjir di kawasan Penjaringan. Tiba di lokasi, dia langsung turun dan beperahu karet meninjau warga.


Sumber :
news.detik.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar