Kamis, 24 Januari 2013

Jokowi Kunjungi Lokasi Banjir di Penjaringan

Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) mengunjungi salah satu lokasi banjir di Ibu Kota, yaitu permukiman warga di Jalan Muara Baru, Kelurahan Penjaringan, Jakarta Utara.
Berdasarkan pantauan ANTARA di lapangan, Jokowi tiba di lokasi banjir tersebut pada pukul 13.45 WIB dan langsung disambut warga sekitar.
"Kita sudah menerima banyak sekali keluhan dari masyarakat. Jadi, bantuan-bantuan ini langsung kita berikan untuk mereka (masyarakat)," kata Jokowi ketika mengunjungi permukiman warga yang tergenang air di Kecamatan Penjaringan, Jakarta Utara, Kamis (24/1).
Jokowi mengungkapkan bantuan-bantuan yang diberikan memang ditujukan langsung kepada masyarakat, bukan ke posko pengungsian. "Maka, kami datang ke sini untuk menyebarkan bantuannya langsung kepada warga. Kita tidak ingin melihat bantuan ini malah menumpuk dan tidak tersalurkan," ujar Jokowi.
Menurut Jokowi, terjadinya penumpukan bantuan tersebut disebabkan karena kurangnya koordinasi di lapangan. Maka, Jokowi memutuskan untuk turun langsung ke lapangan.
Banjir yang menggenangi lokasi itu bervariasi, mulai dari ketinggian 40 sentimeter hingga dua setengah meter. Banjir sudah menggenangi permukiman warga di RT 18 dan RT 19 sejak Kamis (17/1).
Di lokasi tersebut, Jokowi memberikan bantuan logistik berupa mie instan, biskuit, beras, dan selimut. Selain itu, ada pula bantuan berupa perlengakapan sekolah, antara lain, seragam sekolah, sepatu, tas, buku tulis, dan penggaris.

Sumber :
republika.co.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar