Sabtu, 14 Desember 2013

JK Idolakan Ganjar, Abraham Samad Idolakan Jokowi

Aula rektorat UNS, Sabtu (14/12/2013) sore kedatangan sejumlah tokoh kondang negeri ini, Jusuf Kalla, Joko Widodo (Jokowi), Abraham Samad, Ganjar Pranowo, dan Anies Baswedan.
Kelima tokoh tersebut berkumpul di aula kampus UNS untuk mengikuti acara program “Mata Najwa on Campus” yang digelar sebagai pamungkas dari tiga hari rangkaian acara. Dalam sesi dialog bersama Najwa, kelima tokoh tak henti-hentinya dibuat kebingungan saat menjawab pertanyaan sang presenter yang cerdik. Satu diantaranya saat kelimanya “dipaksa” untuk memilih mau jadi siapa di antara kelima tokoh yang ada di samping kiri kanannya dan apa yang akan dilakukan kemudian.
“Enak jadi Gubernur Jateng sepertinya lihat saja Pak Ganjar sepertinya adem ayem saja, kalau kaya Pak Jokowi wah harus orang tertentu yang bisa ngurusi Jakarta,” jawab Yusuf Kalla yang mendapat giliran pertama.
Sementara itu, pentolan KPK, Abraham Samad yang dikenal tegas ini mengidolakan Jokowi. Hal itu diakuinya saat ditanya Najwa mau jadi siapa diantara tokoh yang hadir. Dengan santai Abraham menjawab ingin jadi Jokowi tapi tidak mau jadi jabatannya sebagai gubernur.
“Saya mau jadi Jokowi saja bukan jabatannya. Dia itu orangnya tulus. Saya kenal beliau sudah lama dan memonitor kinerjanya selama jadi Walikota Solo,” ujar pria berperawakan tinggi besar tersebut.
Boleh dibilang perbincangan Mata Najwa malam itu tidak semenakutkan saat di televisi dimana sang narasumber dicecar beragam pertanyaan yang serius dan tajam hingga membuat si narasumber bingung. Malam itu kebingungan mereka karena pertanyaan-pertanyaan yang dilontarkan Najwa lebih menyentil kepada hal-hal ringan meski tetap pada konteks isu Capres 2014.
Pada sesi akhir dialog kelimanya oleh Najwa diminta untuk memberikan motivasi kepada para mahasiswa yang hadir. Secara kompak, kelima tokoh tersebut menjawab bahwa untuk menjadi pemimpin yang baik harus punya ketulusan dan kejujuran, itu yang harus dipegang teguh.

Sumber :
timlo.net

Tidak ada komentar:

Posting Komentar