Jumat, 22 November 2013

Masa Nggak Percaya Jokowi?

Musim penghujan sudah di depan mata. Sejumlah proyek penanganan banjir yang dicanangkan Pemprov DKI Jakarta tampaknya belum maksimal.
Meski demikian, Gubernur Joko Widodo (Jokowi) membantah dirinya tak bisa melakukan apa-apa agar Jakarta terhindar dari banjir.
"Yang jelas usaha kita ini udah mati-matian. Masa sih nggak percaya sama Jokowi," kata Jokowi saat ditemui di Balai Kota DKI Jakarta, Jumat (22/11/2013).
"Keruk sungai-sungai kecil, keruk sungai-sungai penghubung, keruk sungai-sungai submakro, keruk waduk-waduk yang ada. Pokoknya keruk, keruk, keruk," kata Jokowi.
Sebagai bukti dia akan memperlihatkan kondisi beberapa kali yang sudah dikeruk. Sebelumnya, kali ini penuh sampah dengan dasar yang tak sesuai aturan.
"Nanti ini kita lihat saya ajak ke Grogol, ke Sunter juga. Saya ingin tunjukkan," kata Jokowi.
Berbeda dengan wakilnya, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok), Jokowi lebih optimis menghadapi musim penghujan tahun ini. Sementara Ahok pasrah jika Jakarta kembali terendam mengingat ada beberapa proyek penanganan banjir yang belum rampung.
Dalam kesempatan yang sama, Jokowi juga memastikan sejumlah proyek infrastruktur seperti pembangunan Jalan Layang Non Tol Kampung Melayu-Tanah Abang maupun Tol JORRW2 akan selesai sesuai dengan waktu yang ditentukan.
"JORR rampung lah Insya Allah. Jalan layang non tol juga rampung Desember, nanti minggu depan saya cek," kata Jokowi.

Sumber :
merdeka.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar