Jumat, 22 November 2013

JK Temui Jokowi di Balaikota DKI

Ketua Palang Merah Indonesia (PMI), Jusuf Kalla (JK), pagi ini menyambangi Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) di Balaikota, Jumat (22/11/2013). Pertemuan tersebut terkait dengan penandatanganan nota kesepahaman bersama (MoU) bantuan bencana di Jakarta.
Bantuan bencana yang dimaksud berasal dari Komite Sepeda Indonesia (KSI) dan PMI. Keduanya sepakat untuk membantu Pemprov DKI dalam menghadapi bencana di Jakarta, terutama banjir. Nantinya daerah yang tidak bisa dicapai menggunakan kendaraan bermotor, bisa menggunakan sepeda.
JK yang tampak mengenakan kemeja batik itu mengatakan, PMI bertekad untuk bekerjasama dengan berbagai instansi dalam mengurangi beban warga yang terkena bencana. Terutama penyaluran bencana dengan menggunakan sepeda.
"Jika dalam keadaan normal bisa menggunakan mobil. Tapi kalau bencana darurat, sepeda bisa jadi alternatif," ujar JK di Balaikota DKI, Jl Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Jumat (22/11/2013).
Ketua Umum KSI, Syahrul Effendi mengatakan, pihaknya siap membantu Pemprov DKI Jakarta saat bencana banjir. Terlebih saat ini sudah memasuki musim penghujan.
"Kami siap untuk membantu saat terjadi bencana banjir," kata Syahrul.
Menurutnya, bersepeda kini bukan merupakan gaya hidup, namun bisa menjadi bentuk kepedulian kemanusiaan.
"Bersepeda bukan gaya hidup tapi juga ada kepedulian kemanusiaan," ujarnya.
Jokowi sendiri menyambut baik bantuan ini. Terlebih jika banyak ada. Wilayah yang sulit dicapai menggunakan kendaraan bermotor.
"Kalau dalam keadaan darurat bisa kita mintai bantuan. Tempat-tempat yang tidak bisa dilalui mobil bisa kita mintakan bantuan kepada KSI. Semua plan itu harus ada, plan 1 pakai mobil biar cepat, tapi belum tentu pakai mobil bisa masuk jadi diganti pakai sepeda misalnya," kata Jokowi.

Sumber :
detik.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar