Jumat, 22 November 2013

Butuh Biaya, Bocah dengan Anus Buatan Asal Banten Malah Diperhatikan Jokowi

Ruslan (13), usai dioperasi pembuatan anus masih membutuhkan biaya. Dia masih harus kontrol ke RSAB Harapan Kita. Warga Pandeglang, Banten ini dari keluarga pas-pasan. Sayangnya, sama sekali tak ada bantuan dari Pemprov Banten atau Pemkab Pandeglang. Sebaliknya, justru Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) yang perduli dengan Ruslan.
"Yang ada malah Jokowi yang datang sama direksi rumah sakit menjenguk waktu Maret kemarin," kata paman Ruslan, Syarif di RSAB Harapan Kita, Jumat (22/11/2013).
Ruslan juga mendapat sumbangan dari seorang pendengar radio.
Hingga akhirnya dia bisa pulang dari rumah sakit dan menjalani pengobatan lanjutan. Ruslan masih butuh biaya besar.
Sebenarnya, keluarga Ruslan sudah melayangkan surat ke Pemkab Pandeglang, Pemprov Banten hingga tingkat Kementerian Kesehatan. Tapi karena Kartu Jamkesda milik Ruslan sudah tak berlaku lagi, instansi terkait tersebut menolak memberi bantuan.
Walau sempat tertahan, Ruslan sudah dibolehkan pulang oleh pihak rumah sakit. Ibunda Ruslan, Arnah mendapatkan bantuan dari seseorang yang mendengar curhatannya di radio dan datang menemuinya pagi tadi. Namun, pihak keluarga masih harus putar otak karena memerlukan biaya yang besar untuk secara rutin datang untuk kontrol sebelum akhirnya dinyatakan benar-benar pulih.
"Untuk sementara dia mungkin tinggal sama saya di Kampung Pulo," tutup Syarif.

Sumber :
detik.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar