Sabtu, 12 Oktober 2013

Jokowi Siapkan Bus Khusus Bagi Penyandang Cacat

Perhatian Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) terhadap penyandang cacat boleh diajungi jempol. Penyandang cacat yang selama ini kurang mendapat pelayanan memadai dalam hal angkutan umum, ke depan Pemprov DKI Jakarta bakal menyediakan bus khusus dan gratis bagi mereka Bukan itu saja, pemprov juga akan memfasilitasi kebutuhan penyandang cacat seperti tuna netra dan para lanjut usia dengan cara memperbaiki pedestrian yang lebih layak bagi mereka.
Menurut Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok), tugas tersebut telah diteruskan ke Deputi Gubernur Bidang Tata Ruang dan Lingkungan Hidup Pemprov DKI Jakarta, saat bertemu dengan 300 penyandang tuna netra, di Balaikota, Sabtu (12/10/2013).
“Saya sudah tugaskan Deputi Gubernur Bidang Tata Ruang dan Lingkungan Hidup untuk merapikan seluruh pedestrian yang ada di Jakarta, termasuk bagi kaum tuna netra,” kata Ahok.
Ahok mengaku saat ini pemprov sedang merancang pusat kota yang ramah bagi penyandang cacat. “Diantaranya akan menyediakan bus tingkat gratis yang bisa dipergunakan bagi kaum tuna netra, orang tua, dam penyandang cacat lainnya,” ujarnya.
Mewujudkan Jakarta yang lebih baik, kata Ahok, diperlukan terobosan dan kepedulian masyarakat.

Sumber :
Harian Pos Kota

Tidak ada komentar:

Posting Komentar