Kamis, 08 Agustus 2013

Menu Favorit Jokowi Saat Lebaran, Air Putih

Jika opor, rendang, atau sambal goreng ati serta es sirup menjadi menu favorit kebanyakan orang saat lebaran, lain halnya dengan Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo (Jokowi). Mantan Walikota Solo itu mengaku memiliki menu favorit sendiri pada saat lebaran.
"Air putih, hehehe," kata Jokowi, di Balaikota, Jakarta, Kamis (8/8/2013).
Jokowi mengaku ini adalah lebaran pertamanya di Jakarta. Ia mengaku merasakan sedikit perbedaan dalam perayaan Idul Fitri di Jakarta dan di daerah asalnya. Ketika ditanyakan apakah lebih enak berlebaran di Solo atau di Jakarta, Jokowi mengaku, pada umumnya sama saja. Namun ada perbedaan sedikit yang meninggalkan kesan baginya.
"Makanannya aja yang beda dikit. Tapi sama saja. Kalau kita makan semua ya kenyang," katanya kemudian.
Di hari pertama Lebaran, Jokowi berkeliling ibukota. Didampingi istrinya, Iriana Widodo, Jokowi berkeliling untuk bermaaf-maafan dengan para warga. Dia juga mengaku ingin meminta maaf langsung atas kekurangan dan kekeliruannya sebagai pemimpin.
Adapun kampung pertama yang dikunjungi adalah kampung deret di Tanah Tinggi, Jakarta Pusat. Beranjak dari Jakarta Pusat, rombongan menuju ke Kampung Koja, Jakarta Timur.
Tak berselang lama setelah menyelesaikan sambutannya dan berbagi angpao, Jokowi meninggalkan Kampung Koja, menuju Pademangan.
"Saya ingin mohon maaf, minta maaf pada seluruh warga. Saya sadar banyak kesalahan, banyak kekeliruan kekurangan dalam menjalankan apa yang ditugaskan kepada saya," kata Jokowi di Pademangan.
Pasca dari Pademangan, Jokowi menuju Cengkareng Timur. Dan rencananya, Jokowi akan mengakhiri perjalanan blusukannya kali ini di Daan Mogot.

Sumber :
kompas.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar