Minggu, 04 Agustus 2013

Jokowi Sertakan Caleg PDIP Pada Blusukan Kali Ini

Siapa yang tak mengenal Jokowi? Dialah Joko Widodo, Gubernur DKI Jakarta, kader paling penting dan penuh potensi di Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP). Saat blusukan, ia selalu menjadi magnet bagi warga Jakarta. Pada blusukan kali ini, salah satu caleg DPR dari PDIP diikutsertakan ke berbagai lokasi blusukan Jokowi.
Adalah Charles Honoris, caleg DPR dari partai PDI Perjuangan yang mengikuti Jokowi blusukan di hari Minggu, (4/8/2013).
Ia mendampingi Jokowi di perkampungan nelayan di Muara Angke, Pluit, Jakarta Utara. Dengan mengenakan kemeja putih seperti Jokowi, ia ikut membagikan sembako untuk warga.
Sambil membagikan sembako, sesekali ia nampak berbincang dengan Jokowi. Termasuk saat putri Jokowi membagikan uang Rp. 10.000,- pada anak kecil di kawasan padat penduduk tersebut.
Saat ditanya wartawan di Muara Angke, ia pun enggan menyebutkan identitasnya. Begitupun saat ditanyai asal sumbangan tersebut. Ia hanya mau menjelaskan jumlah sumbangan yang diberikan.
"Ini (sembako) dari bapak dan teman-teman pengusahanya," kilahnya.
Tak berhenti sampai disitu, dengan menggunakan mobil Fortuner putihnya, bernopol B 9 TMP, ia kembali ikut dalam rombongan Jokowi menuju rusun Marunda di Jakarta Utara.
Di kalangan warga Rusun Marunda, ia nampak bercengkrama dengan beberapa pemuda. Dari pemuda tersebutlah diketahui jika ia caleg PDIP untuk DPR RI.
"Namanya Charles, caleg PDIP," kata pemuda tersebut.
Ia pun akhirnya menjelaskan identitas dan keikutsertaannya. Ketua Taruna Merah Putih Jakarta ini pun beralasan jika ia hanya mendampingi dan tidak ada tujuan untuk berkampanye.
"Iya, saya caleg DPR. Tapi ini hanya mendampingi. Jangan sampai dibilang kampanye loh," jelasnya sambil tertawa.
Ditahun 2014, ia bertarung di Dapil DKI 3 untuk duduk di kursi dewan senayan.
Saat ditanya tujuan dari pembagian sembako ini, ia hanya menjawab, "Ya hanya ingin berbagi kebahagian pada warga Jakarta," jawabnya diplomatis.

Sumber :
detik.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar