Minggu, 04 Agustus 2013

Kepastian Jokowi Sebagai Capres PDIP Hanya Menunggu Waktu

Pengamat politik AS Hikam yakin Joko Widodo (Jokowi) akan maju sebagai calon presiden (capres) dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP). Menurutnya, Ketua Umum PDIP, Megawati Sukarnoputri tak akan bisa menolak kehendak rakyat.
"PDIP harus berpikir serius jika ingin menang pada Pemilu 2014. Siapa lagi yang akan ditunjuk jadi capres selain Jokowi," kata Hikam, Sabtu (3/8/2013).
Menurutnya, PDIP belum mendeklarasikan Jokowi sebagai capres karena masih menunggu sosok cawapres yang tepat untuk mendampingi Jokowi. "Mereka masih berpikir siapa yang pas untuk posisi wapres," terangnya.
Hikam mengatakan, mendeklarasikan Jokowi sebagai capres lebih cepat itu akan lebih baik. "Sekarang sudah telat tapi karena Jokowi fenomenal maka sampai akhir Maret mungkin tidak masalah," terangnya.
Meskipun Mahfud MD sudah berkali-kali mengatakan tak mau jadi Wapres, tetapi Hikam masih menjagokan Mahfud MD mendampingi Jokowi pada Pilpres 2014. Mahfud, kata dia, bisa menjaring dukungan dari kelompok Islam moderat. Sedangkan Jokowi, akan mendapat dukungan dari kelompok nasionalis.
"Mungkin ada yang tidak rela Jokowi maju karena masih baru langsung muncul. Tapi sekarang siapa yang mau diusung selain Jokowi?. Apa Puan Maharani atau Pramono Anung?" kata Hikam.Saat ini PDIP cenderung menjadi kader, hal ini berkebalikan dengan Partai Demokrat yang saat ini justru cenderung menjadi partai dinasti.

Sumber :
okezone.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar