Sabtu, 10 Agustus 2013

Jokowi Besuk Sekda Solo, Suasana Sepi Jadi Ramai

Pulang mudik ke kampung halamannya, Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) memenuhi janjinya untuk mengunjungi sejumlah tokoh. Kunjungan pertama dilakukan kepada mantan anak buahnya semasa menjabat sebagai Wali Kota Solo, yakni Sekretaris Daerah (Sekda) Budi Suharto. Budi yang saat ini masih menjabat sebagai sekda, sedang mendapat perawatan di Rumah Sakit Panti Waluyo Solo. Budi masuk rumah sakit sejak Rabu (7/8/2013) lalu karena kelelahan.
Jokowi didampingi istri tercinta Iriani dan anak perempuannya Kahiyang Ayu, beserta beberapa kerabat, tiba di rumah sakit pukul 10.55 WIB. Setiba di rumah sakit, Jokowi langsung menuju Ruang intensive Care Unit (ICU) untuk membesuk sekda.
Kedatangan Jokowi ke rumah sakit seperti biasa mengundang kerumunan warga. Baik masyarakat umum, maupun keluarga pasien berebut untuk bersalaman dan berfoto. Kejadian tersebut membuat suasana rumah sakit yang semula lengang menjadi ramai.
"Senang mas bisa bertemu Pak Jokowi, biasanya kan cuma lihat lewat televisi. Ini bisa bersalaman dan foto bersama. Bangga rasanya," ungkap Abdul Rois (30), warga Kampung Sambeng Solo.
Sebelumnya, usai melakukan sungkem ke ibundanya, Sujiatmi Notomiharjo Jumat (9/8) malam, Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo berencana sowan (mendatangi) ke sesepuh dan beberapa saudaranya di kota bengawan. Kegiatan tersebut akan dilakukan pada H+3 Lebaran sebelum kembali ke Jakarta pada hari Minggu.

Sumber :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar