Sabtu, 01 Juni 2013

Gigitan Anak Macan

Gubernuer DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) dikenal kalem dan suka cengengesan. Tidak ada kesan birokrat. Apalagi gaya militer dalam perilakunya. Namun anehnya, kalangan tentara menyukainya.
Ketika Jokowi bertandang ke Markas Komando Pasukan Khusus (Kopassus), Cijantung, Jakarta, jadi salah satu buktinya. Teriakan komando tidak hanya keluar dari mulut prajurit tetapi juga istri dan anak-anak mereka saat menyambut kedatangan Gubernur Jakarta itu pada 16 April 2013.
Jokowi tidak sekadar datang berkunjung. Bahkan ia juga memberdayakan Kopassus dalam penanganan banjir di Jakarta. Pasukan mana pun suka diberdayakan.
Sambutan untuk Jokowi sangat berbeda dengan sambutan yang diterima Prabowo Subianto, yang notabene justru mantan Komandan Jenderal (Danjen) Kopassus. “Kalau penyambutan Prabowo biasa, walau banyak yang datang, tapi beda suasananya seperti apa,” jelas Jenderal (Purn) Luhut Binsar Panjaitan dalam wawancaranya dengan majalah detik.
Sambutan meriah itu menunjukkan Jokowi tahu cara memperlakukan pasukan. Hubungan Jokowi dengan Kopassus sudah terpelihara semenjak menjadi Wali Kota Surakarta. Ia rajin bertandang ke Markas Kopassus Grup 2 Kandang Menjangan, Kartasura, Kabupaten Sukoharjo, Jawa Tengah. Kedekatan yang terpelihara dari kunjungan ini terus dibawa ke Jakarta.


Sumber :
detik.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar