Sabtu, 01 Juni 2013

Diberi Kelapa Pemain Debus, Jokowi Tersenyum Baca Tulisan Megawati 2014

Pemain debus beratraksi di acara peringatan hari lahir Pancasila di Tugu Proklamasi, Jakarta. Salah satu atraksinya membuka kelapa dengan gigi. Gubernur DKI Jokowi sempat didaulat untuk terlibat dalam atraksi itu. Tapi, Jokowi yang menemani Ketum PDIP Megawati menolak.
Kemudian, pemain debus melanjutkan aksinya. Dengan giginya dia membuka kelapa hingga sampai ke batoknya. Sang pemain kemudian membuka batok kelapa itu juga, yang ternyata didalamnya ada kain berwarna putih.
Seluruh penonton yang memadati Tugu Proklamasi, Sabtu (1/6/2013) bertepuk tangan. Sambil bergaya menari-nari diiringi alunan musik gamelan, pemain debus yang memakai seragam Satgas Cakrabuana itu segera menghampiri Jokowi.
Jokowi yang mengenakan baret merah dan seragam hitam Satgas Cakrabuana diminta mengambil dan membuka kain itu. Dengan senyum, Jokowi mengambil kain tersebut.
Jokowi membuka kain putih yang isinya tulisan Megawati presiden 2014-2019. Megawati yang duduk di sebelah Jokowi melempar senyum dengan isi tulisan yang dibacakan Jokowi itu. Jokowi pun demikian, dia melepas senyum. Para undangan yang hadir bertepuk tangan. Apakah ini pesan politik?


Sumber :
detik.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar