Sabtu, 06 April 2013

APBD Besar, Jokowi Berharap Jakarta Sabet Semua Emas PON 2014

Pekan Olahraga Nasional (PON) 2013 digelar November hingga Desember 2013. Gubernur Jokowi berharap, DKI Jakarta dapat menyabet semua medali emas dalam kejuaraan yang akan digelar di Yogyakarta itu.

"Ya. Pengennya semuanya dimenangin, medali emasnya dipegang semua, jangan satu dua, wong olahraganya banyak sekali kok," kata Jokowi, di acara pembukaan musyawarah KONI, di Hotel Mercure Ancol, Jakarta Utara, Sabtu (6/4/2013).

Menurut Jokowi, dengan fasilitas yang semakin komplit dan dana yang memadai, seharusnya tidak ada alasan bagi atlet Jakarta untuk tidak menjadi juara umum di PON mendatang.

"Karena fasilitas sudah semakin komplit, di Rawamangun saya lihat di Ragunan dan Kuningan, lalu saya lihat di anggaran juga besar, tidak ada yang lain selain harus juara umum. He..he.. itu aja. Siapa pun ketuanya," ungkap Jokowi yang mengenakan kemeja putih itu.

Jokowi mengimbau, sebaiknya dilakukan pembinaan semenjak dini untuk semua atlet, tidak hanya atlet DKI Jakarta tapi juga nasional. Selain itu kompetisi rutin juga diperlukan agar kualitas mereka semakin baik.

"Kalau saya yang pertama ini pembinaan yang harus terus dilakukan sejak dini. Yang kedua, kompetisi ini harus rutin dan ada terusan karena dari kompetisi itu akan muncul yang paling baik," ujar Jokowi.


Sumber :
news.detik.com

Berita Serupa :
- megapolitan.kompas.com : "Jokowi Minta DKI Juara Umum PON Remaja 2014"
- tribunnews.com : "Jokowi: Juara Muncul dari Banyaknya Kompetisi" 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar