Jumat, 09 Januari 2015

Jokowi-Ahok Sama-sama Periksa Gigi. Kebetulan?

Kedatangan Presiden Joko Widodo secara mendadak ke Balai Kota Jakarta ternyata bertujuan untuk memeriksakan giginya. Informasi itu sebelumnya disampaikan oleh Kepala Biro Kepala Daerah dan Kerjasama Luar Negeri (KDH KLN) Muhammad Mawardi.
Seorang ajudannya juga menyampaikan hal senada. Ia mengatakan, Presiden ingin berkonsultasi dengan dokter gigi langganannya sejak menjadi Gubernur DKI. Presiden Jokowi cukup lama memeriksakan giginya di Balai Pelayanan Kesehatan Balai Kota lantai 3.

Ia datang sekitar pukul 19.10 dan baru menyelesaikan aktivitasnya sekitar pukul 20.40.
Presiden yang mengenakan setelan kemeja berwarna putih itu langsung menyapa wartawan Balai Kota yang telah menunggunya di sisi pendopo sebelah kanan. Para wartawan yang sebelumnya kerap meliput kegiatan Jokowi saat menjadi gubernur pun menggoda mantan Wali Kota Surakarta tersebut.
"Pak Presiden, kangen Balai Kota enggak, Pak?" tanya wartawan.
"Tiap hari lewat sini kok. Dari jendela juga sudah kelihatan. Ini tadi di dalam (Balai Kota) sekalian keliling-keliling," kata Jokowi.
Beberapa pejabat satuan kerja perangkat daerah (SKPD) DKI yang mendampingi Jokowi malam itu, seperti Sekda DKI Saefullah, Kepala BPKD Heru Budi Hartono, Kepala Biro KDH KLN Muhammad Mawardi, dan Kepala Biro Umum DKI, tersenyum mendengar jawaban Presiden.
Dalam kesempatan itu, Presiden mengaku bahwa ia sengaja ke Balai Kota untuk memeriksakan giginya. Jokowi mengaku sudah "klop" dengan dokter gigi langganannya yang bertugas di Balai Yankes Balai Kota, yaitu dokter Frans.
"Saya periksa gigi di sini karena yang paling dekat dan murah. Periksa (gigi) sekalian dicabut (gigi), he-he-he," kata Jokowi terkekeh.
Ternyata, tak hanya Jokowi yang memeriksakan giginya. Mantan pendampingnya ketika memimpin Ibu Kota, Basuki Tjahaja Purnama juga juga memeriksakan kesehatan giginya pada hari ini.
Gubernur Basuki tidak terlihat menyambut Jokowi malam ini. Ia sebelumnya sudah meninggalkan Balai Kota untuk ke dokter gigi sekitar pukul 15.30. "Tadinya mau bareng (periksa gigi). (Basuki) jadwalnya jam 6, saya jam 7 ini periksa gigi," kata Jokowi.   [kompas]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar