Selasa, 16 Desember 2014

Anak TKI Kenal Jokowi dari TV Malaysia

Puluhan anak tenaga kerja Indonesia (TKI) dari Yayasan Peduli Pendidikan Anak Indonesia menyambut kedatangan Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Nunukan, Kalimantan Utara, Selasa (16/12/2014) siang. Kepala Sekolah PKBM Alfirdaus di Sabah, Murni mengatakan, 70 siswanya khusus datang ke Nunukan demi menyambut Jokowi. "Kita perwakilan sebanyak 70 siswa.
Kita menyambut dengan menyanyikan lagu Mars YPPAI. Kita akan memperkenalkan anak-anak TKI dengan Presidennya. Mereka kan tinggal di negeri orang. Mereka sekolah itu susah, karena tinggal di negeri orang," ujar Murni.
Boby Mustafa, salah satu siswa kelas 5 TKBM al Firdaus di Sabah mengaku senang bisa bertemu dengan Presiden Jokowi. "Saya senang akan ketemu Jokowi. Saya tahu Presiden Jokowi dari tivi Malaysia saat dilantik kemarin. Saya berangkat dari Sabah hari Sabtu kemarin khusus untuk menyambut Pak Presiden. Saya baru satu kali ke Nunukan, karena saya lahir di Sabah," ujar Boby.
Para siswa PKBM Alfirdaus berharap Presiden Jokowi bisa memberikan perhatian terkait masalah pendidikan bagi anak-anak TKI, karena mereka mengalami kesulitan memperoleh pendidikan yang setara dengan anak-anak di Indonesia.
Riska Putru Utami berharap Pemerintah bisa membuat sekolah formal di tempatnya belajar. "Selama ini kita cuma belajar di PKBM yang ujiannya mengikuti paket B. Nanti saya mau dibantu kemudahan bersekolah oleh Pak Jokowi, karena saya tinggal hidup sebatang kara di Sabah Malaysia," ujar Riska M. [kompas]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar