Sabtu, 27 September 2014

Ditantang Beri Amnesti Aktivis 98, Ini Jawaban Jokowi

Presiden terpilih Joko Widodo alias Jokowi ditantang aktivis '98 untuk memberikan amnesti kepada pejuang HAM yang kini masih mendekam di penjara. Tantangan itu disampaikan seorang aktivis '98 dalam sesi tanya jawab acara Pertemuan Nasional Aktivis '98 dengan Jokowi yang digelar di Hotel BI, Denpasar, Bali.
"Kami meminta kepada Bapak agar memberikan amnesti kepada kejuang HAM yang kini masih di dalam penjara," kata aktivis tersebut, Denpasar, Bali, Sabtu (27/9/2014).
Menanggapi pertanyaan tersebut, Jokowi mengaku belum mengetahui bagaimana prosedur dan cara memberikan amnesti kepada para aktivis tersebut.
"Saya belum ngerti cara pemberiannya (amnesti) itu seperti apa. Nanti saya mau tanya. Saya ngomong jujur saja. Jangan sok tahu," kata Jokowi.
Pernyataan itu sontak membuat para aktivis tertawa. Kendati, Jokowi mengaku akan segera menanyakan cara memberikan amnesti dan grasi setelah ia dilantik menjadi presiden nanti.
"Nanti kalau sudah dilantik baru saya tanya, cara memberikan grasi dan amnesti itu seperti apa. Masa belum dilantik sudah ditanya, keliru nanti," ujar Jokowi bernada gurau.
Meski mengaku belum tahu cara memberikan amnesti, namun Jokowi mengaku heran pemerintah saat ini yang justru malah memberikan grasi dan amnesti bagi para koruptor. "Saya heran ya, grasi dan amensti kok malah diberikan kepada koruptor?" tanya Jokowi.
Sore ini pertemuan aktivis '98 digelar di Hotel BI Denpasar, Bali. Dalam acara tersebut, Jokowi melakukan dialog dan sesi tanya jawab dengan para aktivis '98. Dalam kesempatan itu, Jokowi juga didaulat untuk membuka acara tersebut.  [liputan6]

1 komentar:



  1. Buat temen-temen semua yg punya masalah dlm bercinta.skrg sy sdh tau solusinya,ada seseorang yg bs
    membatu namanya MBAH SUGEL.dlu sy di campakkan suami bahkan menikah lg dgn cewek lain,setelah sy minta tlg sm
    beliau suami sy langsung ceraiin istrinya dan balik sm sy lg dan sgt setia pd sy
    ilmu MBAH SUGEL betul2 ajaib,sy sdh melihat buktinya....bagi teman teman yg ada masalah
    dlm rumahtangga baik laki atau perempuan,suami atau istri selingkuh,kawin lagi,
    mau menang sendiri,atau ada masalah dgn pacar,ada yg di sukai tp tdk menyukai kita,segra hub
    MBAH SUGEL di nmr;085 340 790 799..beliau pasti membantu kalian....terim kasih.

    BalasHapus