Sabtu, 19 Oktober 2013

Jokowi Tak Buru-buru Ganti Nama Jalan Medan Merdeka

Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) mengatakan wewenang perubahan nama jalan di kawasan Medan Merdeka berada di tangannya. Namun, Jokowi hingga saat ini belum memutuskan perubahan nama tersebut karena masih dikaji terlebih dahulu.
"Ya, kelihatannya ada di saya," ujar Jokowi di Masjid Pondok Indah, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, Sabtu (19/10/2013).
Jokowi tidak akan buru-buru dalam memutuskan perubahan nama jalan Medan Merdeka tersebut. Alasannya, dia ingin mengetahui terlebih dahulu sejarah dan filosofi nama jalan yang akan diubah.
Panitia yang menggagas perubahan nama tersebut harus mengkaji terlebih dahulu. Setelah itu, kajian akan diserahkan ke Jokowi untuk dikoordinasikan dengan Sekretaris Negara dan Presiden RI.
"Jadinya enggak usah grasa-grusu. Kan saya baca dulu, saya rapatkan sekali sampai tiga kali, baru saya rapatkan ke Setneg," kata Jokowi.
Hingga saat ini, Jokowi belum mendapatkan hasil kajian Panitia 17. Ia berharap dapat segera menerima kajian itu sehingga perubahan nama jalan itu juga dapat segera dilaksanakan. "Belum. Belum dapat," pungkas dia.

Sumber :
merdeka.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar